Pasang Telinga

Ada Promo Besar-besaran bagi Mahasiswa Baru di KAPUTAMA Binjai

BINJAI, Metro24jam.news – Yayasan Pendidikan Teknologi Informasi Mutiara Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) KAPUTAMA yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, menjadi salah satu rujukan para orangtua untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi. Selain sudah terakreditasi B, berbagai program studi unggulan di bidang Teknologi juga ada di Kampus yang berlokasi di tengah Kota Binjai ini.

“Ada 4 program studi di STMIK KAPUTAMA. Untuk program S1 yaitu, Tehnik Informatika serta Sistem Informasi. Sedangkan untuk program D3 yaitu Manajemen Informatika dan Komputer Akuntansi,” ungkap Ketua STMIK KAPUTAMA, Dr. Relita Buaton, ST, M. Kom, saat dikonfirmasi awak media diruangannya, Kamis (16/2) siang.

Tidak hanya itu, lanjut pria kelahiran tahun 1979 yang tampak akrab dengan awak media ini, pihaknya juga menyediakan program Beasiswa bagi warga yang ingin mengenyam pendidikan di STMIK KAPUTAMA.

“Beasiswa tentunya ada dari pihak yayasan, seperti diskon uang kuliah sebesar 50 persen bagi mereka calon mahasiswa yang memilih program D3, yaitu Komputer Akuntansi dan 40 persen untuk Manajemen Informatika,” urai pria berkacamata ini.

Tidak hanya program D3, lanjut dikatakan pria yang baru menyelesaikan S3 di salah satu Universitas Negeri yang ada di Sumatera Utara ini, untuk program S1, STMIK KAPUTAMA juga memberikan Beasiswa.

“Untuk S1 yaitu Tehnik Informatika dan Sistem Informasi, kami juga menyiapkan beasiswa bagi siswa yang berprestasi di sekolah yaitu mendapat diskon 40 persen uang kuliah, serta 20 persen untuk keluarga alumni dan anak guru,” sambung Relita Buaton, seraya menambahkan bahwa ada juga program Pemerintah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sebagai Ketua STMIK KAPUTAMA, Dr Relita Buaton juga menghimbau kepada para orangtua maupun calon mahasiswa, khususnya yang yang berada di Binjai dan Langkat, untuk jangan ragu memilih STMIK KAPUTAMA sebagai tempat menimba ilmu bagi para mahasiswa.

“Bagi warga Langkat dan Binjai khususnya, STMIK KAPUTAMA merupakan pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan. Sebab mutu pendidikannya sama dengan di Kota Besar lainnya, karena sudah terakreditasi B. Selain itu juga bisa mengurangi budget. Artinya, dengan lokasi yang dekat, tentunya para mahasiswa bisa pulang kerumah dan orangtua tidak mengeluarkan dana lagi untuk biaya kost anaknya,” tutur pria berdarah Batak ini.

Saat disinggung mengapa Perguruan Tinggi ini mengambil jurusan ilmu Komputer, Dr Relita Buaton meyebutkan bahwa saat ini ilmu tersebut merupakan salah satu hal yang paling penting agar mampu berdaya saing, apalagi saat ini merupakan era revolusi industri 4.0.

“Perlu sama sama kita ketahui bahwa saat ini kita berada di era revolusi industri 4.0, yang mana salah satu ciri khasnya adalah digital dan internet. Jadi menurut saya, STMIK KAPUTAMA yang juga merupakan Perguruan Tinggi di bidang ilmu Komputer, merupakan pilihan yang tepat untuk kuliah di bidang ilmu komputer dan internet karena sesuai dengan era ini. Apalagi di tahun ini lebih dari 1.400 mahasiswa yang menimba ilmu disini. Artinya ini juga bisa menjadi sebuah tolak ukur bahwa ilmu komputer sangat dibutuhkan,” ujar Relita.

Di era ini juga, sambung Relita Buaton, semuanya juga sudah berhubungan dengan digital. “Untuk itu karena institusi dan Prodi-nya juga sudah akreditasi B, saya rasa tentunya hal ini yang harus dipahami masyarakat karena saat ini kita berada di era digital. Bisa kita lihat sehari hari banyak anak anak muda yang melakukan komunikasi, belajar dan kuliah atau bekerja melalui digital atau online,” pungkasnya.

Sebagai sebuah Perguruan Tinggi, ucap pria kelahiran Kota Medan ini, STMIK KAPUTAMA juga bekerjasama dengan beberapa Perusahaan Industri, Perguruan Tinggi maupun sekolah sekolah. Sehingga nantinya para Alumni yang ingin melanjutkan studinya atau ingin bekerja sesuai kemampuannya, dapat difasilitasi.

“Di Binjai dan Langkat ini, banyak alumni kita yang bekerja sebagai operator bidang komputer di beberapa sekolah, bahkan di Pemerintahan juga banyak alumni dari KAPUTAMA, mereka terserap disana khususnya untuk bidang komputer,” demikian ucap Dr Relita Buaton diakhir ucapannya, seraya mengatakan bahwa di tahun ini, sebanyak 5 orang alumni STMIK KAPUTAMA melanjutkan kuliah ke beberapa perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara. (syahzara solihin)

Related Articles

Back to top button