Pasang Telinga

Wali Kota Buka Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio Kota Binjai, Dr Sugianto Miliki Target 2 Pekan Dapat Tembus Target

BINJAI, Metro24jam.news – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP membuka secara resmi kegiatan Pelaksanaan Awal Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio di Kota Binjai di PAUD Tunas Cendekia, Jln. Teko Kel. Nangka Kec. Binjai Utara.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Binjai Dra Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Kepala UPT Rumah Sakit Paru Sumut Dr. Jefri Suska, Ketua Bayangkari Kota Binjai Ny. Dame Hendrik Situmorang, Kadis Kesehatan Pemko Binjai Dr Sugianto, para Asisten Setdako Binjai, para Pimpinan OPD Pemko Binjai, Ketua Yayasan PAUD Islam Terpadu Tunas Cendikia Widia Ayu Kemala Asih, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, Kapus Kebun Lada Ramlah Sitepu, serta para Lurah dan Kepling se-Kec. Binjai Utara.

Wali Kota Binjai menyambut baik penyelenggaraan pelaksanaan awal Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kota Binjai. Ia menyatakan PIN Polio dilakukan serentak seluruh Indonesia sebagai salah satu program pemerintah melalui Departemen Kesehatan sehingga anak-anak dapat terjaga kekebalan tubuhnya.

“Imunisasi bagi anak-anak dilakukan secara berkelanjutan, harapan kita 95% atau sampai 100% anak-anak kita sudah diimunisasi,” jelasnya. Ia menambahkan, hal ini juga berkaitan dengan stunting yang menjadi fokus kesehatan masyarakat saat ini. “Jika anak sudah diimunisasi, kekebalan tubuhnya akan terjaga, maka secara tidak lansung akan tercegah dari stunting,” sebut Wali Kota pula.

Wali Kota pun meminta para stakeholder dan dinas terkait untuk saling berkoordinasi dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terutama anak-anak. “Harapan saya bisa mencapai 100% jangkauan imunisasi di Kota Binjai, sebab ini merupakan bentuk pelayanan kita pada masyarakat,” jelasnya pula.

Sementara itu kadis kesehatan Pemko Binjai Dr Sugianto mengatakan PIN untuk anak di kota Binjai dua pekan berlangsung” kita harapakan program pin ini dapat berjalan lancar dan dapat selesai sesuai target yang diinginkan” kata Dr Sugianto.

Ketua Yayasan Paud Islam Terpadu Tunas Cendikia Widia Ayu Kemala Asih menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional ini. “Hal ini sebagai langkah kita untuk mencegah penularan dan melindungi anak-anak generasi emas Kota Binjai,” ucapnya. (Syahzara Solihin)

Related Articles

Back to top button