Pasang Telinga

Waspadai Nama Kadisdiksu Dicatut Oknum tak Bertanggungjawab via WA

MEDAN, Metro24jam.news – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Kadisdiksu) Dr H Asren Nasution MA menyesalkan adanya oknum tak bertanggung jawab yang mencatut nama dan fotonya menggunakan aplikasi Display Picture (DP) WhatsApp messenger.

Kadisdiksu Asren Nasution kepada wartawan, Sabtu (11/2/23) menyampaikan maklumat kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Provinsi se Sumatera Utara menanggapi adanya oknum yang tidak bertanggungjawab yang telah menggunakan foto Kepala Dinas Pendidikan dengan berlatar ibu Kadis, Sekretaris, Kacabdis Sibolga dan Kepala SMKN 3 Sibolga pada Display Picture (DP) WhatsApp dengan nomor HP 081231990934.

Padahal tambah Asren, nomor tersebut dipastikan bukan nomor Kadisdiksu atau sekretaris dan/atau nomor orang-orang yang ada dalam foto tersebut.

Oleh karenanya, semua pihak di jajaran Dinas Pendidikan Provsu agar berhati-hati dan tidak menghiraukan siapa pun atau oknum tertentu yang dapat mencemarkan nama baik Kadisdiksu dan instansi yang dipimpinnya.

“Saya meminta kepada para Kacabdis, Kepala Bidang, Kepala SMAN/SMKN, SLBN untuk tidak menanggapi dan memenuhi apabila ada permintaan apapun terkait oknum yang mengatasnamakan Kadis atau pejabat lainnya dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib. Waspada peraktek terhadap penipuan,” kata mantan Kepala BPSDM Sumut ini.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komunitas Media Pendidikan (KOMEDIK) Sumatera Utara Marlan Pasaribu didampingi Sekretaris M Nasir SS merasa prihatin atas maraknya praktek penipuan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab yang mengatasnamakan Kadisdiksu Asren Nasution.

“KOMEDIK Sumut sebagai mitra Dinas Pendidikan Provsu akan berupaya mengawasi dan melaporkan jika ada oknum tertentu melakukan perbuatan melawan hukum baik itu pencatutan nama Kadisdiksu, pemerasan, intimidasi dan penipuan bermodus atas perintah Kadisdiksu akan mengambil tindakan tegas melaporkan ke aparat kepolisian,” ujarnya.

Marlan juga keberatan jika ada oknum wartawan yang mengaku atas perintah Kadisdiksu melakukan perbuatan yang merugikan jajaran Dinas Pendidikan Provsu. Apalagi sampai ada oknum yang mencatut nama Kadisdiksu.

“Kita tetap konsisten dan berkomitmen mendukung program pendidikan menjadikan Sumut Bermartabat dan menindak tegas setiap perbuatan oknum yang tak bertanggung jawab yang meresahkan dunia pendidikan di Sumatera Utara,” jelasnya. (evi)

Related Articles

Back to top button