Hukum & Kriminal

Polsek Simpang Empat Cegah Pencurian Hewan Ternak Menjelang Bulan Ramadhan

SIMPANG EMPAT, Metro24jam.news – Cegah maraknya pencurian hewan ternak, Kapolsek Simpang Empat, AKP Ahmad Ridwan Harahap instruksikan personel Bhabinkamtibmas, giat sambangi rumah warga di wilayah nya untuk siaga dari maraknya pencurian.

“Biasanya menyambut bulan suci Ramadhan pencurian ternak hewan berupa sapi, dan kambing meningkat dibandingkan dengan hari biasa. Untuk itu di instruksikan kepada personil Bhabinkamtibmas terus mengimbau warga agar lebih waspada lagi,” kata AKP Ridwan Harahap pada hari Sabtu (11/2/2023).

Sebab kawanan pencuri itu, kata AKP Ridwan Harahap, datang secara tiba-tiba datangnya. Mengingat situasi ekonomi sekarang, dan menjelang bulan suci Ramadhan, biasanya pencurian ternak meningkat. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan masyarakat agar hewan ternak aman dari aksi pencurian.

“Jangan melepaskan hewan ternak terlalu jauh, agar dapat dipantau. Menambah kunci pengaman pada pintu kandang, dan penerangan di area sekitar kandang. Mengingat para pelaku pencuri ternak, kerap menggunakan peluang saat para pemilik ternak lengah.

AKP A Ridwan Harahap, menghimbau peran masyarakat turut mendukung pihak nya, dengan cara menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan dengan melakukan ronda malam, agar penjagaan lebih maksimal. (Dede Basyri Hasibuan)

Editor: Dede Basyri Hasibuan

Related Articles

Back to top button