Pasang Telinga

Cory Paparkan Prestasi Pemkab Karo Saat Hadiri Penilaian PPD 2023

MEDAN, Metro24j.news – Bupati Kabupaten Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023, yang dilaksanakan di Kantor Bappelitbang Provsu, Medan, Senin (6/2/2023).

PPD merupakan sebuah kegiatan evaluasi kreatif terhadap perencanaan, dan pencapaian pembangunan, yang diselenggarakan oleh Pemprovsu.

Cory Sriwaty Sebayang dalam tanggapan nya dihadapan tim penilai yakni Tim Penilai Independen (TPI) serta Tim Penilai Utama (TPU) mengatakan, najwa Pemkab Karo telah meraih prestasi dan pencapaian tahun 2022,.dan Inovasi yang telah dilakukan, salah satunya yaitu kentang bertingkat.

“Ketersediaan benih kentang yang cukup, baik dari jumlah, mutu, varietas dan harga selalu menjadi permasalahan petani di Kabupaten Karo setiap tahun nya. Hal ini yang mendorong Pemkab Karo melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karo melakukan terobosan dengan sebuah inovasi sesuai dengan tema RKP 2023 Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan yaitu budidaya kentang bertingkat,” pungkas Cory.

Adapun kabupaten/kota lain yang masuk dalam penilaian tahap II yakni Labuhan Batu Utara, Deli Serdang, Toba, Padangsidimpuan, Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Binjai, Samosir, Medan, Langkat, dan Labuhan Batu.

Penulis: Dede Basyri Hasibuan.

Related Articles

Back to top button