Buka Mata

Terkait Pemasangan Paving Blok di Dusun II Desa Pertampilan, Warga akan Surati Tipikor, Inspektorat dan Kejaksaan

PANCUR BATU, Metro24jam.news – Paving blok yang dipasang di dusun II Desa Pertampilen, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang yang dananya ratusan jutarupiah dari Dana Desa (DD) TA 2022, kondisinya sudah rusak. Selian kecewa, warga Desa Pertampilan tidak akan mendiamkan persoalan ini.

RS salah seorang warga Desa Pertampilan menjelaskan dirinya dan warga lainnya akan melayangkan surat ke Tipikor Poldasu, Polrestabes Medan, Inspektorat dan Kejaksaan serta Bupati Deli Serdang.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar para penegak hukum melakukan peninjauan ke dusun II dan memeriksa kepala Desa Pertampilan, Heri Saputra Ketaren.

“Warga juga mendesak agar para penegak hukum tidak membiarkan terjadinya dugaan korupsi, kolusi dan nepotiame di Desa Pertampilan,” lanjut RS didampingi warga desa lainnya, Senin (6/2/23)

Pembangunan paving blok untuk jalan perladangan warga yang menembuskan ke Desa Durin Simbelang.Baru beberapa bulan selesai dikerjakan, paving blok tersebut sudah hancur. Hal itu diduga karena tidak sesuai dengan bestek dan adanya dugaan korupsi, kolusi serta nepotisme.

Informasi diperoleh media ini, pengawas proyek dari kecamatan pernah mengingatkan Kepala Desa Pertampilen agar melakukan perbaikan, namun hingga saat ini paving blok yang rusak sekitar puluhan meter itu tak juga dibenahi.*

Penulis: Ali Sinuhaji

Related Articles

Back to top button