Buka Mata

Reuni Akbar dan Seminar Ilmiah Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung

DELI SERDANG, Metro24jam.news – Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung (UDA) melaksanakan reuni akbar sekaligus seminar Ilmiah dengan tema, “E Digital Marketing Hasil Pertanian pada Era 4.0,” di Kampung Ladang Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (4/2/23)

Seminar bertujuan menambah pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan media sosial dimasa sekarang dalam mempromosikan hasil pertanian. Karena sebagaimana diketahui tidak semua hasil pertanian sama di setiap daerah dan permintaan dari setiap manusia selalu berbeda beda. Oleh karenanya penggunaan media sangatlah penting untuk dipahami saat ini.

Ketua pelaksana Reuni Akbar Parningotan Sibarani dalam sambutannya sangat bangga dan salut dengan kebersamaan FP UDA saat ini.

“Karena lahir dari Fakultas Pertanian lah kita semua yang ada di sini boleh menikmati hasilnya. Seperti pekerjaan yang saat ini kita tekuni. Dan yang paling saya banggakan saat ini alumni Fakultas Pertanian banyak yang eksis di perusahaan-perusahaan besar dan saling mendukung. Itu lah yang paling penting untuk kita baik dari universitas maupun alumni. Semoga kebersamaan ini tetap terjaga sampai kapanpun,” bilangnya.

Sementara Ketum Reuni Akbar Saiful Aswar Lubis mengucapkan banyak terimakasih terlebih kepada Universitas Darma Agung “Karena Universitas Darma Agung lah yang membentuk saya melalui Fakultas Pertanian yang saya cintai. Saya juga berterima kasih untuk seluruh alumni yang berpartisasi untuk pelaksanaan reuni akbar ini. Semoga ini bisa terlaksana setiap tahunnya,” bilangnya.

Selanjutnya Ketua Ikaperta (Ikatan Alumni Fakultas Pertanian) UDA Hendri David Ginting juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan kepada Universitas Darma Agung. Karena selama 42 tahun berdirinya Fakultas Pertanian di kampus ini sudah meluluskan banyak alumni yang sangat membanggakan.

“Saya beruntung lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung karena saya banyak dididik untuk menjadi manusia yang mampu bersaing di dunia pekerjaan. Perjalanan saya untuk mencapai karir sangatlah terbentuk dari masa perkuliahan di UDA. Saya sebagai alumni sangat mencintai almamater saya dan saya berusaha untuk tetap bisa membanggakan Universitas Darma Agung,” ungkapnya.

Sedang Dekan Fakultas Pertanian UDA Nelly MR Sinaga juga turut berbahagia atas terlaksananya kegiatan reuni akbar ini.

“Saya sangat berima kasih untuk semua alumni pertanian yang sudah hadir di tempat ini. Saya bangga untuk keberhasilan bapak ibu sekalian. Dan saya berharap melalui IKAPERTA kita bisa tetap mengeksiskan Fakultas Pertanian, karena alumni Fakultas Pertanian melahirkan banyak orang-orang hebat di bidang pertanian. Dan saat ini mahasiswa pertanian juga bisa bersaing dalam bidang pendidikan baik dalam tingkat nasional maupun Internasional. Semoga pertemuan kita saat ini juga membawa sesuatu yang baru kedepannya seperti mempromosikan fakultas pertanian terkhusus dalam hal penerimaan mahasiswa baru,” harap dekan.

Rektor UDA Irene Silviani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketum Yayasan Perguruan Darma Agung Partahi Siregar karena selalu mendukung di setiap kegiatan Universitas Darma Agung dan mengucapkan terimakasih juga kepada panitia pelaksana reuni akbar serta seluruh alumni fakultas pertanian yang turut hadir.

“Acara seperti ini merupakan cinta wujud alumni untuk fakultas pertanian dan Universitas Darma Agung. Saat ini yang boleh kita banggakan adalah alumni yang bisa berjaya dimana saja. Saya harap kita bisa terus bergandengan tangan untuk terus memajukan UDA. Dan kami dari rektorat UDA tetap hangat menyambut bapak ibu sekalian jika ada yang ingin disampaikan bahkan untuk rencana kedepan yang boleh dilaksanakan kembali,” ujarnya.

Disambung Wakil Rektor I Mhd. Ansori Lubis, “Mari kita berikan pengalaman kita kepada mahasiswa-mahasiswa kita yang aktif sekarang ini. Semakin menjalin komunikasi diantara kita untuk memperlancar setiap tujuan yang ingin kita capai kedepannya. Saya melihat saat ini banyak alumni yang sudah berjabatan tinggi baik di pertanian maupun di bidang pendidikan pertanian. Saya berharap ada karya nyata untuk fakultas pertanian. Kita juga dari pihak universitas selalu memberikan dukungan baik secara moril maupun material untuk tenaga pengajar semakin meningkatkan mutu pendidikan Universitas Darma Agung baik di tingkat nasional maupun internasional.”

Acara kemudian dilanjut dengan pemberian plakat dan buku ilmiah sebagai cendera mata dari alumni Fakultas Pertanian UDA kepada yayasan, universitas dan fakultas. Kemudian ditutup dengan pelantikan periodesisasi Pengurus Harian IKAPERTA.

Kegiatan reuni akbar ini dihadiri oleh alumni dari berbagai angkatan sebanyak 200 orang lebih dari setiap perwakilan angkatan dan dihadiri rektorat Universitas Darma Agung, seluruh dosen dan pegawai dari fakultas pertanian serta diikuti kurang lebih 70 orang sebagai perwakilkan dari mahasiswa pertanian.

Penulis: Hendra Sembiring

Related Articles

Back to top button