Buka Mata

Dukung Kegiatan Umat, Kapolres Sergai Himbau Jangan Campur Adukan Agama dan Politik

SERGAI, Metro24jam.news – Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr Ali Machfud menerima audiensi pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG), periode 2022 -2027 di ruang kerja, Rabu (1/2/23).

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Dr Ali Machfud mengucapkan selamat atas kepengurusan organisasi BKAG Sergai periode 2022- 2027. Kapolres juga mengatakan, pada tahun politik ini, banyak kegiatan masyarakat yang pasif menjadi aktif.

“Kami sangat mendukung kegiatan BKAG yang bersifat keagamaan dan untuk kepentingan umat di Wilkum Polres Serdang Bedagai. Untuk itu kami menghimbau agar BKAG tidak mencampur adukkan kegiatan agama pada kegiatan politik,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres juga menjelaskan, terkait adanya isu penculikan anak pihaknya telah melakukan penyelidikan. “Sehubungan dengan isu penculikan anak saya menyatakan kepada BKAG bahwa isu tersebut tidak benar,” tegas Kapolres.

Sementara itu pengurus BKAG Pendeta Simarmata, S.Th didampingi Sekretaris, Pdt J. Kerman Purba, S.Th menyampaikan bahwa BKAG sudah diterima di Kementrian Dalam Negeri dan terdaftar sebagai sebuah organisasi.

Dalam penyampaiannya Pendeta Simarmata, S.Th menjelaskan, salah satu program kerja BKAG akan berkontribusi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Serdang Bedagai terutama menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

Untuk itu lanjutnya, “Kami memohon bantuan pihak kepolisian untuk mengantisipasi ancaman gangguan Kamtibmas yang meresahkan pada sekarang ini, dimana ada isu-isu yg telah beredar di sekitar kami antara lain isu penculikan anak dan peredaran Narkotika. Selain itu kami memohon kepada bapak untuk menjadi nara sumber kami pada kegiatan yang akan kami buat.”

Penulis: Bambang Sujatmiko, Editor: Bambang Sujatmiko

Related Articles

Back to top button