Buka Mata

Pengaman PTPN2 Siaga Jaga Lahan HGU Penara Kebun

DELI SERDANG, Metro24jam.news – Puluhan petugas keamanan PTPN2 yang terdiri dari security dan TNI BKO siaga di lahan HGU Penara Kebun Desa Penara Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Jika sebelumnya selama dua hari berturut-turut Minggu dan Senin (29-30 Januari 23) ratusan karyawan PTPN2 yang tergabung dalam Serikat Pekerja Perkebunan (SPP) ikut berjaga, pada hari ketiga Selasa (31/1/23) penjagaan hanya dilakukan oleh petugas keamanan kebun saja.

Pantauan wartawan, ada dua lokasi yang menjadi pengamanan ekstra petugas. Satu berada di perbatasan dengan Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa satunya lagi berada persis di pinggir jalan dari Bandara Kualanamu menuju Tanjung Morawa.

“Kita diperintahkan berjaga di sini (Penara Kebun). Apapun yang terjadi akan kami hadapi. Karena PTPN2 tempat kami mencari nafkah,” ujar beberapa petugas security PTPN2 di Kebun Penara, Selasa (31/1/23) sore.

Kasubbag Komunikasi Perusahaan Rahmat Kurniawan yang dihubungi via seluler karena berada di Yogyakarta menuturkan penjagaan HGU akan terus dilakukan.

“Areal Penara Kebun merupakan HGU aktif. Jangan sampai dikuasai oleh pihak-pihak tertentu dengan cara-cara yang salah,” jelas juru bicara PTPN2 tersebut.

Pasca Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam menunda eksekusi dalam waktu yang tidak ditentukan terkait gugatan Rokani dkk, PTPN 2 tidak mau kecolongan. Ratusan anggota SPP dan petugas keamanan PTPN2 dikerahkan berjaga di lokasi HGU kebun sawit tersebut.*

Penulis: Hendra Sembiring, Editor: Hendra Sembiring

Related Articles

Back to top button