Ekonomi

Walikota Binjai Sambut Baik Program BRI Binjai

BINJAI, Metro24jam.news – Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S.Sos, serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Binjai, menerima audensi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Binjai, di Balai Kota, Selasa (24/1).

Hadir dalam audensi tersebut Pimpinan BRI Cabang Binjai Agung Prasetyo, Manager Funding and Transaction BRI Binjai Rini Astuti Nasution, serta beberapa Staff BRI Cabang Binjai.

Menurut Walikota Binjai, audensi tersebut terkait rencana akan dilaksanakannya Memorandum of Understanding (MoU) serta Perjanjian Kerjasama tentang pelayanan perbankan melalui BRI di lingkungan pemerintah Kota Binjai.

“Kami tentunya mengapresiasi sekaligus menyambut baik kehadiran BRI yang terus bersinergi dengan pemerintah Kota Binjai,” ungkap Walikota Binjai.

Setelah mendengar uraian yang disampaikan pihak Bank BRI Cabang Binjai terkait rencana MoU sekaligus PKS terkait pengelolaan pajak dan retribusi daerah kota Binjai, Walikota Binjai pun mengaku setuju atas usulan salah satu bank terbesar di Indonesia ini, sehingga kedepannya dapat lebih memudahkan para wajib pajak maupun retribusi melaksanakan kewajibannya.

“Saya meminta kepada pihak BRI Cabang Binjai untuk berkordinasi dengan Sekretariat Daerah Binjai, guna mengkaji MoU yang akan dilaksanakan,” ucap Amir Hamzah.

Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga berharap kepada BRI Cabang Binjai, untuk memberikan inovasi dalam membangun Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memajukan kota Binjai.

“Inovasi dari BRI Binjai tentunya sangat kami harapkan dalam membangun PAD dan memajukan Kota Binjai, sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Binjai,” tutur Walikota Binjai.

Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Binjai Agung Prasetyo, mengakui bahwa penjajakan MoU antara Pemko Binjai dengan pihaknya ini diharapkan memberikan alternatif kemudahan pembayaran pajak maupun retribusi yang sudah berjalan selama ini.

Sebab menurut Agung, jika hal itu terealisasi atau sudah ada MoU, maka akan ada payung untuk layanan Perbankan yang bisa dilakukan oleh BRI terkait pengelolaan keuangan Pemko Binjai.

“Yang kita bahas tadi adalah rencana setelah MoU, yaitu perjanjian kerjasama antara BRI dengan BPKPAD terkait dengan penerimaan pajak dan retribusi online melalui BRI,” beber Agung Prasetyo.

Dengan banyaknya Unit Kerja BRI serta Agen Brilink, lanjut Agung, pihaknya juga berharap kedepannya bisa membantu masyarakat dalam membayar PBB maupun pajak serta retribusi lainnya secara online dengan memanfaatkan jaringan kerja BRI yang tersebar keseluruh wilayah Kota Binjai.

“Jadi kedepan masyarakat bisa lebih leluasa melaksanakan kewajibannya, hal itu bisa dipermudah dengan membayarnya secara online, melalui kantor BRI, agen brilink, melalui ATM serta bisa juga melalui aplikasi BRI Mobile,” ucapnya.

Agung pun mengaku bersyukur, sebab Walikota Binjai menyetujui untuk dibuat MoU sekaligus Perjanjian Kerjasama yang dimaksud.

“Jadi tadi kami memperkenalkan itu dan Alhamdulillah beliau menyetujui sekaligus merestui untuk dibuat MoU sekaligus perjanjian kerjasama,” demikian tutup Agung Prasetyo, seraya berharap semoga MoU dan perjanjian kerjasama tersebut segera dapat terealisasi dalam waktu dekat.*

Penulis: Syahzara Solihin
Editor : Syahzara Solihin

Related Articles

Back to top button