Beranda News Buka Mata Disdik Deli Serdang Tegur Oknum Guru PPPK di SDN Patumbak

Disdik Deli Serdang Tegur Oknum Guru PPPK di SDN Patumbak

182
0
Kantor Dinas Pendidikan Deli Serdang. (f: ist)

DELI SERDANG, Metro24jam.news – Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang telah menurunkan tim untuk meminta keterangan oknum guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SD Negeri 101793 Patumbak Kampung.

Penjelasan ini disampaikan oleh Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Jumakir, Rabu (25/1/23).

“Tim sudah kita turunkan dan telah dilakukan pemeriksaan terhadap oknum guru PPPK di SD tersebut. Dan kita akan menunggu laporan dari kepala sekolah ke Dinas Pendidikan. Selanjutnya kewenangan Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan tindakan kepada yang bersangkutan,” jelas Jumakir.

Pemeriksaan terhadap oknum guru PPPK berinisial ELS berdasarkan laporan warga ke Disdik Deli Serdang terkait dugaan melanggar etika.

Sementara Kasek SD Negeri 101793 Patumbak Kampung, Halijah Barus mengatakan permasalahan oknum guru ELS telah diselesaikan.

“Karena ada laporan ke dinas, maka oknum guru dimaksud dipanggil. Dan masalahnya sudah selesai. Masalah pribadi dan bukan soal sekolah,” ujar Barus via seluler.*

Penulis: Hendra Sembiring
Editor : Hendra Sembiring