Buka Mata

Jalan Kabupaten dari Desa Kuta Buluh Menuju Laubuluh Rusak

TANAH KARO, Metro24jam.news – Jalan kabupaten dari desa Kutabuluh Simole menuju desa Laubuluh, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo rusak parah. Panjangnya diperkirakan 5 Km. Warga sangat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan mereka.

Amatan wartawan Metro24jam.news, kerusakan paling parah di depan SMP Negeri 1 Kutabuluh. Menurut warga, di lokasi itu bahkan pernah jalannya amblas. Dan warga tidak bisa pergi ke kota.

“Harapan kami kiranya Bupati Karo, segera menurunkan tim dari Dinas PUPR meninjau jalan yang ada di depan SMP Negeri itu,” ujar warga.

Sementara Kawar Sembiring (43) warga Desa Kutabuluh Simole, sangat menyesalkan dikeluarkanya produk Hukum Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Infrastruktur jalan.

Jalan sebagai salah satu pilar utama untuk kesejahteraan umum dan sebagai prasarana dasar dalam pelayanan umum dan pemanfaatan sumber daya ekonomi sebagai bagian dari sistem transportasi nasional melalui pendekatan pengembangan wilayah agar tercapai konektivitas antar pusat kegiatan, keseimbangan dan pemerataan pembangunan antar daerah dalam kesatuan ekonomi nasional.

“Kata-katanya humanis betul. Namun di balik kata kata itu bagi diri ini ungkapan itu hanya simbol belaka, apa pun tidak,” tegasnya.

Menurut dia, di bawah kendai Bupati Karo Cory Sebayang, apa pun alasanya bupati telah melukai hati masyarakat terutama warga Desa Kutabuluh dan Laubuluh.

“Jalan menuju desa ini sudah sangat memperihatinkan masa jabatan bupati tinggal satu tahun lagi, saya pastikan jalan ini belum diperbaiki sampai masa jabatannya berahir, biar saja jalan ini seperti ini,” ujar Kawar Sembiring.*

Penulis: Kornelius Depari
Editor : Janopa Sihotang

Related Articles

Back to top button