Wisata

Libur Imlek 2023, Kota Berastagi Diminati Wisatawan

BERASTAGI, Metro24jam.news – Libur panjang dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek (Chinese New Year) Minggu (22/1/2023), kota wisata udara alam sejuk pegunungan Kabupaten Karo, Sumatera Utara ramai dikunjungi wisatawan.

Hingga sampai Senin (23/1/2023) libur cuti bersama dijatuhkan pemerintah, dalam rangka peringati Chinese New Year. Meski hujan terus menguyur wilayah alam pegunungan (Kota wisata) Berastagi, sejak pagi hingga petang, pengunjung tetap memadati wilayah alam gunung aktif, Sinabung dan Sibayak.

Pantauan Metro24jam.news di berapa lokasi wisata, seperti Pasar Buah, Puncak Gundaling, Susu Sapi Jarang Uda, Taman Lumbini (Pagoda), Funlad Mikie Holiday, serta lain nya. Begitu juga dengan tempat penginapan, mulai dari kelas melati hingga bintang lima hampir full kamar disewa wisatawan, yang datang dari berbagai daerah.

“Malam Tahun Baru Imlek kami sampai di sini, lantaran libur cuti bersama dalam rangka peringati Chinese New Year. Selain menghabiskan waktu libur bersama anak, kita juga engak tau lagi mau melangkah ke mana. Jika ke luar pulau Sumatera Utara, waktu tidak mengijinkan seperti ke Sabang Aceh,” ungkap Bejo, yang mengaku warga asal Kota Kisaran.

Bejo mengakui, diri nya bersama keluarga memilih liburan kota wisata berlambang komoditi sayuran, seperti jeruk, dan kubis (Kol) lantaran jarak tempuh dari kota asal nya memakan waktu setengah hari, dan bisa ditempuh pulang pergi dalam satu hari.

“Nanti sore turun gunung jalur Medan, masuk jalan tol, dan tembus kota Tebing Tinggi, berapa jam sampai ke Kisaran. Meski sampai jam 12.00 WIB malam, masih ada waktu buat rehat, guna besok pagi kembali kerja,” pungkasnya.*

Penulis: Dede Basyri Hasibuan
Editor : Dede Basyri Hasibuan

Related Articles

Back to top button