Beranda Peristiwa Ditinggal Kerja, 1 Unit Rumah di Kabupaten Karo Terbakar

Ditinggal Kerja, 1 Unit Rumah di Kabupaten Karo Terbakar

356
0
Rumah milik Aman Tarigan saat dilalap sijago merah. (f: ist)

TANAH KARO, Metro24jam.news – Satu unit rumah di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo hangus dilalap api, Sabtu (21/1/23) pukul 9.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Rumah itu adalah milik Aman Tarigan.
Saksi mata, Sanusa Ginting (48) mengatakan api mulai terlihat pukul 9.30 WIB dari atas asbes ruang belakang dan begitu cepat menjalar ke arah ruang tamu, sehingga korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya.

“Saat kebakaran terjadi kata Aman Tarigan dan keluarga nya tidak berada di rumah, mereka sedang jualan HP di Jalan Renun komplek Pasar Lau Baleng,” ujar Sanusa Ginting.

Kapolsek Mardingding, Iptu Donal Tambunan mengatakan, kebakaran rumah milik Aman Tarigan diduga akibat korsleting listrik atau arus pendek. Berapa saat setelah kejadian, mobil milik Damkar Pos Lau Baleng langsung tiba di lokasi, guna memadamkan api dibantu warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 700 juta rupiah,” uajrnya.

Penulis: Dede Basyri Hasibuan