Beranda News Buka Mata Minim Angkutan, Sat Polair Polres Langkat Antar Pelajar ke Sekolah

Minim Angkutan, Sat Polair Polres Langkat Antar Pelajar ke Sekolah

98
0
Personel sat Polair Polres Langkat saat membantu para siswa memenuju ke sekolah untuk mengikuti proses pembelajaran. (f: humas polres langkat)

LANGKAT, Metro24jam.news – Sat Polair Polres Langkat membantu mengantar para siswa/pelajar di Desa Pulo Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat menuju ke sekolah untuk mengikuti proses pembelajaran.

Hal tersebut berlangsung saat personel Sat Polair Polres Langkat patroli dan melintasi di sekitar tempat penyebrangan para pelajar tersebut.

Kasi Humas Polras Langkat AKP Joko Sumpeno, Kamis (19/1/23) mengatakan, saat itu bertepatan anggota Sat Polair Polres Langkat sedang melaksanakan patroli rutin, dan menjumpai beberapa anak sekolah yang menunggu sampan untuk menyebrang menuju sekolah mereka.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian program Sat Polair Polres Langkat sembari berpatroli juga memantau adik-adik kita yang sulit mendapat akses penyebrangan,” kata AKP Joko.

Tidak hanya kepada para pelajar, namun program angkutan gratis yang dilakukan
Sat Polair Polres Langkat juga untuk semua warga yang membutuhkan akses penyebrangan.

“Ini adalah wujud nyata polisi penolong, semoga ini bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” ungkap AKP Joko.

Diketahui sebelumnya pelajar dari Desa Pulo Kampai Kecamata Pangkalan Susu sempat kebingungan saat berada di pelabuhan. Pasalnya pagi itu tidak ada transportasi air (sampan) yang biasa membawa mereka kesebrang sungai menuju sekolah.

Terkadang mereka harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan penyebrangan untuk menuju sekolah mereka.

Beruntung pada pagi itu speed boat patroli Sat Polair Polres Langkat sedang patroli dan melintasi di sekitar tempat penyebrangan.

Petugas yang melihat para pelajar langsung merapat ke tepian untuk memberikan tumpangan kepada para pelajar yang tampak gelisah sebab takut terlambat tiba di sekolah.

Penulis, Wahyudie
Editor , Wahyudie