Beranda News Pasang Telinga Kunjungi Desa Sibongkaras, Bupati: Desa Ini Menjadi Salah Satu Desa Fokus Perhatian...

Kunjungi Desa Sibongkaras, Bupati: Desa Ini Menjadi Salah Satu Desa Fokus Perhatian Saya

246
0
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor saat mengunjungi Desa Sibongkaras. (f: ist)

PAKPAK BHARAT, Metro24jam.news – Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Desa Sibongkaras, Kecamatan Salak, Kamis (19/01/2023).

Terletak jauh di tengah jejeran pegunungan Bukit Barisan, di tengah rimbunnya hutan, diapit lembah dan jurang terjal, desa kecil yang masuk dalam wilayah Kecamatan Salak ini telah berdiri sejak puluhan tahun silam.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor adalah bupati pertama yang langsung menginjakkan kaki di desa ini, bahkan jauh sebelum Kabupaten Pakpak Bharat berdiri pada 2003 silam.

Sehingga cukup terlihat antusias warga menyambut kedatangan bupati yang didampingi Kadis Kominfo Pakpak Bharat, Sahat Boangmanalu; Kadis Kesehatan, dr Thomas; Kadis Pemdes, Robincem Habeahan; Kadis Pendidikan, Manihar Tumanggor; Kadis PUTR dan Hub, Maringan Bancin dan yang lainnya.

“Sungguh sebuah titik tertinggi kebahagiaan kami, bapak bupati telah tiba di desa ini, tentunya perjalanan yang sulit bagi bapak, tapi sungguh kedatangan yang sangat kami nanti-nanti sejak puluhan tahun silam, seorang pemimpin telah tiba di desa ini, selamat datang bupati kami,” ungkap seorang warga yang mengaku marga Berutu.

Saat menemui warga yang ada di desa itu, bupati langsung menyempatkan berdialog dengan masyarakat.

“Semua tempat, semua desa dan semua wilayah Kabupaten Pakpak Bharat akan kami datangi, semua masyarakat akan kami kunjungi, mereka semua berhak menikmati hasil pembangunan ini, termasuk hari ini kami sampai disini, di desa yang sangat kaya dengan potensi alam ini, desa yang sangat indah menurut saya, desa ini menjadi salah satu desa yang menjadi fokus perhatian saya, selaku kepala daerah, nanti kami akan menghitung apa-apa saja yang bisa kita kerjakan dalam waktu dekat ini, tentu juga harus kita sesuaikan dengan ketersediaan anggaran kita,” jelas dia disela-sela kunjungannya.*

Penulis: Lastro Banurea
Editor : Lastro Banurea