Beranda News Pasang Telinga Aparatur Pemerintah yang Bertugas di Desa Harus Tinggal di Tempat Tugas, Bupati...

Aparatur Pemerintah yang Bertugas di Desa Harus Tinggal di Tempat Tugas, Bupati Pakpak Bharat: Demi Pelayanan Optimal

225
0
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor saat berkunjung ke Desa Sibongkaras. (f: ist).

PAKPAK BHARAT, Metro24jam.news – Dalam kunjungannya di Desa Sibongkaras, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menegaskan bahwa seluruh aparatur pemerintah yang bertugas di desa harus tinggal di tempat tugas mereka.

“Demi pelayanan yang lebih optimal, saya minta seluruh aparatur, kepala desa dan seluruh jajarannya, kepala sekolah, guru dan seluruh tenaga kependidikan, kepala puskesmas pembantu, tenaga kesehatan, dan aparatur yang lain untuk tinggal di desa, jangan lagi bolak-balik ke Salak misalnya, hal ini tentu akan menjadi kendala tersendiri dalam memberikan layanan kepada masyarakat di sini,” Franc Bernhard Tumanggor di Kantor Kepala Desa Sibongkaras, Kamis (19/1/2023).

“Anda semua perpanjangan tangan pemerintah di desa, maka jadilah yang pertama mengetehui setiap permasalahan dan persoalan yanga da di desa ini, untuk kemudian diteruskan kepada kami, jangan sampai kemudian justru kami yang lebih dahulu mendapatkan informasi penting di desa, ini repot,” ujar dia.

Dalam kunjungan ini, ia sempat berkeliling di kantor kepala desa, melihat kondisi bangunan kantor kepala desa, serta berdiskusi tentang program pembangunan.

Bupati juga berpesan agar segenap aparatur di desa turut serta mengawal dan membantu suskesnya pelaksanaan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Saya minta penjabat kepala desa harus mampu mengkoordinir teman-teman di desa, demi pelaksanaan pemilihan kepala desa yang adil dan damai,” pesannya.*

Penulis: Lastro Banurea
Editor : Lastro Banurea