Buka Mata

Warga Dusun IV Desa Rimbun Pispis Harapkan Jalan Hotmix

SERGAI, Metro24jam.news – Masyarakat Desa Rimbun, Kecamatan Pispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara berharap Jalan sepanjang 1.300 Meter yang terletak di ujung dusun IV Desa Rimbun ini di aspal hotmix. Jalan yang tak pernah tersentuh pembangunan sejak jaman Belanda ini sebelumya merupakan jalan desa,namun kini sudah ditingkatkan menjadi jalan kabupaten.

Menurut D.Sihombing (49) warga desa Rimbun, kepada Metro24jam.news Selasa (10/1/23) mengatakan, jalan yang berbatu tersebut tak pernah di sentuh pembangunan aspal sejak lama sekali hanya saja sudah padat. Dan kalau dahulu itu merupakan jalan desa yang selalu digunakan masyarakat sebagai jalan utama untuk mengangkut hasil bumi, seperti karet, sawit, jengkol dan nira.

“Sekarang ini setau saya jalan dusun IV ini sudah menjadi jalan Kabupaten. Ya, kami masyarakat memohon sangat kepada Pemkab Sergai agar di aspal hotmix , karena kan sedikit lagi nya hanya 1,3 Kilometer yang belum dibangun,” ujarnya warga setempat.

Mewakili warga Desa Rimbun D.Sihombing berharap agar pemerintah pemkab Sergai dapat meninjau dan melakukan pembangunan aspal hotmix. Dia menuturkan jalan itu menjadi akses jalan yang sering dilalui warga untuk melansir hasil bumi.

“Bila jalan itu mulus kan warga gampang mengangkut hasil buminya dan tidak sulit dilalui, karena jalan ini terjal dan banyak batu kasar yang terkadang membuat ban motor kempes. Kalau padatnya jalan ini karena sering juga mobil yang mengangkut hasil bumi lewat jalan karena satu satunya jalan yang di lewati,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Desa Rimbun, Candra Damanik membenarkan Jalan dusun IV sepanjang 1,3 Kilometer itu sudah ditingkatkan menjadi jalan Kabupaten, tuturnya. *

Penulis: Bambang Sujatmiko

Related Articles

Back to top button