Beranda News Pasang Telinga Camat Binjai Barat Oskar Arifandi Ginting Miliki Tekad Lakukan Terbaik untuk Kota...

Camat Binjai Barat Oskar Arifandi Ginting Miliki Tekad Lakukan Terbaik untuk Kota Binjai

238
0
Camat Binjai Barat Oskar Arifandi Ginting (f: 24jam.news/syahzara solihin)

BINJAI, Metro24jam.news – Dipercaya menjadi seorang Camat di Kecamatan Binjai Barat, ia bertekad untuk menciptakan aparatur yang solid. Tujuannya, agar aparatur tersebut dapat mengayomi masyarakatnya sekaligus mendukung visi misi Walikota Binjai, yaitu menjadikan Kota Binjai Maju, Berbudaya dan Religius.

Dilantik pada Jumat (1/6) kemarin sebagai Camat Binjai Barat, Oskar Arifandi Ginting S.STP, MH merupakan sosok yang taat beribadah sekaligus berbakti kepada orangtuanya.

Kini, Oskar Arifandi Ginting berharap kepada stakeholder serta masyarakat Kota Binjai, agar dapat terus bekerjasama dan bersinergi demi kemajuan Kota Binjai.

“Bagi saya, jabatan adalah amanah. Dan kepemimpjnan saya nantinya pasti akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat kelak,” tutur pria yang pernah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Binjai ini.

Kritik membangun beserta solusi dari masyarakat kini menjadi tantangan ditengah tengah belum selesainya proyek pengerjaan peningkatan jalan Payaroba yang hingga saat ini belum kunjung usai serta banyak menuai pro dan kontra.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Binjai. Walau saya bukan manusia sempurna, namun saya akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan Kota Binjai tercinta ini,” demikian ungkap Oskar Arifandi Ginting.

Sedikit, ada kisa cerita Oskar setelah menjadi aparatur negeri sipil, walau sempat ditawari pekerjaan di Kementerian Dalam Negeri usai dirinya lulus dari IPDN pada 2012 lalu, Putra Binjai yang lahir pada 16 Oktober 1990 ini memilih mengabdi di Kampung halamannya sembari menjaga orangtuanya.

Hal itu juga dapat dibuktikan hingga saat ini, walau secara ekonomi terlihat mapan, namun dirinya memilih tinggal di rumah orangtuanya yang beralamat di Jalan Danau Baratan, Kelurahan Sumber Mulio Rejo, Kecamatan Binjai Timur.

“Dulu sempat ditawari oleh leting kami di Kementerian Dalam Negeri, tapi aku kepingin membesarkan kota kelahiranku sambil menjaga orangtuaku,” ungkap Oskar, Selasa (10/1) sore.

Di Kota Binjai, putra ketiga dari empat bersaudara pasangan (Alm) Drs Sentosa Ginting M. MA dan Nana Trisna Sembiring ini mengawali karirnya dengan menjadi ajudan Wakil Walikota Binjai diawal tahun 2014 lalu. “Awal 2014 saya menjadi ajudan pak Timbas kala itu,” ujarnya.

Tidak hanya menjadi ajudan Wakil Walikota Binjai pada masa itu, usai Pilkada Binjai pada 2020 lalu, Suami dari Hj Majida ini juga dipercaya menjadi ajudan. Namun kali ini sebagai ajudan Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP.

Dikalangan rekan rekannya, sosok Oskar Arifandi Ginting juga terkenal ramah dan selalu membantu orang orang yang membutuhkan pertolongannya.

Disela sela tugas dan pekerjaannya, ia kembali meneruskan studinya di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan. Kerja kerasnya pun membuahkan hasil, ditahun 2021 ia pun berhasil menyelesaikan Pasca Sarjana dan menyandang gelar Magister Hukum (MH).

Seiring berjalan waktu serta dinilai bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya, akhirnya pada Jumat (1/6) kemarin, Oskar Arifandi Ginting dilantik menjadi Camat Binjai Barat bersama 21 rekannya yang menduduki eselon II dan III di Pemerintah Kota Binjai.

Pun begitu, ayah 2 orang Putri ini tidak berbesar hati. Baginya, membesarkan Kota Kelahirannya adalah cita cita dan tekadnya hingga saat ini.

Diakhir ucapannya, pria yang hobby bermain futsal ini juga menambahkan, doa dan restu dari orangtua beserta keluarga merupakan hal yang paling utama dalam melakukan sesuatu pekerjaan.*

Penulis: Syahzara Solihin