Beranda Peristiwa Sekeluar Tenggelam, 2 Selamat 1 Masih dalam Pencarian

Sekeluar Tenggelam, 2 Selamat 1 Masih dalam Pencarian

251
0
Lokasi dan perahu yang digunakan korban saat tengelam. (f: humas polres langkat)

LANGKAT, Metro24jam.news – Tiga orang warga Dusun VI Tepian Gayor, Desa Pematang Tengah, tengelam di sekitar perairan paluh/sungai Laut pantai dusun V Tepian Merawan Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sabtu (7/1/23) pukul 22.40 WIB.

Korban tengelam tersebut merupakan satu keluarga, yakni Syahrial (45) kepala keluarga, Linda (42) istri dari Syahrial dan RJ (5) anak dari Syahrial dan Linda.

Kapolsek Pangkalan Susu AKP Zul Iskandar Ginting, Minggu (8/1/23) membenarkan kejadian tersebut. Dua korban tengelam tersebut berhasil diselamatkan, namun satu orang korban lagi atas nama Syahrial masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian bersama warga setempat.

Lebih lanjut AKP Zul Ginting menjelaskan, kejadian tersebut diketahui Sabtu (7/1/23) sekira pukul 20.00 WIB, korban atas nama Syahrial berangkat untuk menyuluh udang di sekitar perairan paloh/sungai laut bersama istri dan anaknya dengan menggunakan perahu bermotor dengan mesin tarik ukuran 12 kaki.

Sekira pukul 22.45 WIB saksi atas nama Bukhari yang pada saat itu sedang memancing tak jauh dari lokasi kejadian dengan menggunakan perahu bermotor ada mendengar suara bot melintas, dan selang beberapa menit kemudian mendengar suara jeritan perempuan minta tolong.

Selanjutnya Bukhari bergegas engkol bot dan mendatangi sumber suara minta tolong tersebut dengan penerangan seadanya (cahaya senter kepala), setibanya di lokasi kejadian ia melihat seorang perempuan atas nama Linda yang sedang terapung di bagian bibir pantai paluh.

Masih keterangan Kapolsek, ia langsung membantu menyelamatkan korban ke pinggir paluh, sesampainya di pingir paluh Linda langsung berteriak sambil menunjuk anaknya yang masih berada di paluh dalam keadaan terapung.

Lalu Bukahri kembali bergegas menuju anak Linda yang nyaris tenggelam ke dalam paluh tersebut, selanjutnya saksi menarik korban dan langsung melakukan pertolongan awal, dimana kondisi tubuh anak tersebut sudah dalam keadaan tidak bergerak.

Kemudian saksi membawa ke pinggir dan mengabari warga sekitar, dan selanjutnya kedua korban langsung dilarikan ke Pustu yang berada di Dusun VI Tepian Gayor dan terhadap korban anak inisial RJ selanjutnya di bawa ke RSU Kuala Simpang Aceh Tamiang dengan kondisi selamat, guna penaganan medis secara intensif.

Dan sekira pukul 23.00 WIB warga Dusun VI Tepian Gayor secara beramai ramai melakukan pencarian keberadaan Syahrial dan sampai saat ini korban masih belum juga di temukan.

Sebagai barang bukti ditemukan satu unit perahu bermotor mesin tarik ukuran 12 kaki yang di gunakan ketiga korban saat tenggelam. *

Penulis: Wahyudie
Editor : Wahyudie