Pasang Telinga

Wali Kota Binjai Lantik 22 Pejabat Eselon II dan III

BINJAI, Metro24jam.news – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M. AP melantik dan mengambil sumpah 22 orang Pejabat terdiri dari 7 orang Pejabar Eselon II dan 15 orang Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, di Aula Pemko Binjai, Jumat (06/01). Pelantikan ini dilaksanakan sesuai Surat Keputusan Wali Kota Binjai Nomor: 188.45-15K/Tahun 2021 tanggal 05 Januari 2023.

Wali Kota Binjai dalam pelantikan tersebut menyampaikan bahwa tantangan kerja kedepan akan semakin berat, sehingga ia meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan serta kompetensi sesuai jabatan masing-masing. Ia pun menegaskan pentingnya menghindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja, masyarakat, dan Kota Binjai.

“Saya ucapkan selamat kepada Para Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pejabat Administrasi yang dilantik pada hari ini,” ucap Wali Kota. Ia pun mengimbau kepada seluruh ASN yang dilantik hari ini, agar dengan segera menguasai tugas dan fungsi masing-masing, meningkatkan disipilin, serta menjunjung tinggi loyalitas kepada pimpinan dan Pemerintah Kota Binjai.

“Dalam hal peningkatan kinerja Pemerintah Kota Binjai, akan diadakan evaluasi terhadap jabatan yang saudara emban secara berkala tiap semesternya,” jelas Wali Kota. Karena itu, lanjutnya, Wali Kota meminta untuk terus belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi dan selalu pelajari hal-hal baru yang positif serta tingkatkan prestasi kerja. “Jadilah Pejabat yang dapat menjadi panutan di lingkungan kerja masing-masing, dan ungkapkan rasa syukur dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional,” tambahnya.

Selanjutnya Wali Kota mengatakan bawah dinamika sosial yang terjadi di masyarakat maupun tuntutan akan peningkatan kualitas pelayanan publik membutuhkan pejabat publik yang berintegritas dan berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, serta kolaboratif. “Untuk itu, saya minta kepada Asisten Sekretaris Daerah Kota Binjai untuk memahami tugas dan fungsi serta meningkatkan komunikasi antar perangkat daerah,” ungkap Wali Kota pula.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik diantaranya Aldi Agustian, S.Sos, MM. sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Binjai, Joko Wakistono, S.Pd. sebagai Pj. Asisten Perekonomian dan pembangunan Kota Binjai, Muhammad Fauzi, S.IP. sebagai Pj. Camat Binjai Selatan Kota Binjai, Oskar Arifandi Ginting, S.STP. sebagai Pj. Camat Binjai Barat Kota Binjai, Rahmad Fauzi Salim, SH, MAP. sebagai Pj. Kaban Kepegawaian Daerah Kota Binjai, Drs Ruslianto, M.Pd sebagai Pj. Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Binjai, Drs. Edi Mulia M, MAP. sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Heny Sri Dewi Sitepu, SE, M.SP. sebagai Pj. Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai,

Turut hadir Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution,S.Sos., Inspektorat Kota Binjai, Drs. Eka Edi Syahputra, Staf Ahli Pemko Binjai dr. Heri Hendri, Para OPD Pemko Binjai dan Para Eselon II dan Eselon III yang dilantik.*

Penulis: Suahzara Solihin

Related Articles

Back to top button