Beranda News Pasang Telinga HUT ke 50 Partai Berlambang Ka’bah di Kota Binjai Bertema Satu Tujuan...

HUT ke 50 Partai Berlambang Ka’bah di Kota Binjai Bertema Satu Tujuan Menjemput Kemenangan

320
0

BINJAI, Metro24jam.news – Berbagai kegiatan digelar oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam rangka menyambut hari lahir (harlah) nya ke-50 yang jatuh pada esok, Kamis 5 Januari 2023.

Tidak hanya ditingkat DPP, di tingkat DPW hingga DPC, juga menggelar berbagai kegiatan di ulang tahun emas Partai berlambang Ka’bah ini.

Salah satunya adalah Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Binjai. Mengusung tema “Satu Tujuan Menjemput Kemenangan” Partai berlambang Ka’bah ini akan melakukan rangkaian kegiatan di hari jadinya yang ke-50 ini.

Menurut Ketua DPC PPP Kota Binjai Supardi, melalui Sekretarisnya Idham Bestari, dalam rangka memeriahkan hari lahirnya ke -50, DPC PPP Kota Binjai akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang akan dipusatkan di sekretariatnya yang beralamat di Jalan WR Mongonsidi, Kecamatan Binjai Kota.

“Kami akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di hari lahir PPP ke-50 yang jatuh pada esok hari, diantaranya yaitu ziarah ke makam sesepuh mantan Ketua dan Pengurus DPC PPP Binjai yang sudah meninggal dunia,” ungkap Idham Bestari, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (4/1) siang.

Tidak hanya ziarah, lanjut pria yang akrab disapa Ibes ini, dalam rangka menyemarakkan HUT Emas PPP, pihaknya juga akan memberikan tali asih kepada sesepuh dan pengurus DPC PPP Kota Binjai. “Untuk yang sudah meninggal dunia, akan diwakilkan oleh keluarganya,” urai Ibes.

Haflah Qur’an dan Tausyah yang akan dibawakan oleh Ustadz Hendra Wibowo MA, menurut pria berpostur gemuk ini, juga akan menjadi rangkaian kegiatan Hari Lahir PPP yang akan digelar di Sekretariat DPC PPP Kota Binjai, dan akan dihadiri oleh pengurus DPW PPP Sumut.

“Untuk kegiatannya akan dimulai dari pagi hingga sore hari. Puncaknya mendengarkan pidato politik Plt Ketua Umum HM. Margiono pada pukul 17.00 Wib, yang digelar secara daring,” ujar Idham Bestari, seraya menambahkan dalam pidato politik tersebut akan diadakan launching gambar PPP yang baru.

Sebagai Sekretaris DPC PPP Kota Binjai, Idham Bestari juga menghimbau kepada seluruh kadernya agar tetap semangat dan konsisten demi kepentingan ummat, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

“Seluruh pengurus dan kader DPC PPP Kota Binjai, akan terus mengawal dan bersinergi dengan Pemko Binjai. Begitu pun, kami akan tetap memberikan kritik yang membangun untuk kemajuan Kota Binjai,” tegasnya.

Disoal apakah pihaknya sudah melakukan penjaringan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, dirinya menegaskan bahwa saat ini sudah dimulai.

“Untuk penjaringan Pileg 2024 sudah dimulai. Sedangkan untuk Lajnah pemenangan (LPP) Pileg 2024 kami percayakan sebagai Ketua adalah Amiruddin batubara. Untuk itu, kami mengajak kader dan masyarakat kota Binjai, agar ikut dan mendaftar dalam kontestasi Pileg 2024. Tidak dipungut biaya alias gratis,” beber Ibes, seraya menambahkan, sejauh ini sudah 50 persen dari nominal yang dibutuhkan sampai akhir pendaftaran, yaitu pada awal februari mendatang.*

Penulis: Syahzara Solihin