Peristiwa

SPBU Galinda Galang Terbakar, Yamaha Jupiter Hangus

DELI SERDANG, Metro24jam.news – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 142. 05.194 Galang yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, terbakar, Senin (2/1/23). Satu unit Yamaha Jupiter yang berada di tempat itu hangus.

Informasi diperoleh menyebutkan, siang itu sekira pukul 14.00 wib salah seorang karyawan SPBU, Irfan melayani pembelian BBM mobil Avanxa atau Xenia Silver – BK tidak diketahui karena keburu kabur, senilai Rp 50 ribu. Setelah dilakukan pembayaran, ternyata selang yang mengisi ke tangki mobil masih nyantol di tangki dan belum dicabut. Sehingga saat pemilik mobil tancap gas mengakibatkan mesin pompa BBM tertarik dan mengakibat terjadinya kebakaran.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter BK 5644 XAH yang dikendarai Fitri Natalina Silitonga (23) dan teman sekampungnya Rika Nababan (25) pekerja pabrik warga Dusun VI Desa Kelapa Bajohom Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Serdang Bedagai yang berada di tempat itu hangus terbakar.

Sedangkan operator dan pekerja SPBU, Joko (35) warga Jalan Muhammadiyah Kelurahan Galang Kota dan Ifan (33) security SPBU warga Dusun III Desa Petumbukan Kecamatan Galang terluka karena berusaha memadamkan kobaran api di SPBU milik Anton Sitorus (63) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan VI Kelurahan Galang Kota.

Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta. Pasca kejadian kebakaran operasional SPBU sempat dihentikan sesaat.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang yang turun ke lokasi berhasil memadamkan kobaran api dari mesin pompa merek Tatsuno yang terbakar.

Kadis Damkar Kabupaten Deli Serdang Kurnia Boloni Sinaga saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Petugas sudah di TKP dan sedang proses pemadaman. Saat ini api sudah berhasil dijinakkan,” jelasnya.*

Penulis: Hendra Sembiring

Related Articles

Back to top button