Beranda News Pasang Telinga HAB Kemenag ke-77 di Peringati di Kota Tanjungbalai

HAB Kemenag ke-77 di Peringati di Kota Tanjungbalai

345
0
Editor : Rimanto Walikota Tanjungbalai saat menyiapkan potongan nasi tumpeng ke pada Kamenag. (f: kominfo)

TANJUNGBALAI, Metro24jam.news – Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 77, yang dipusatkan di halaman Yayasan Pendidikan Aras Kabu Agung, Tanjungbalai, Selasa (3/1/2023).

Upacara dihadiri jajaran ASN Kemenag Tanjungbalai,dan dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungbalai, H Al Ahyu.

Wali Kota Tanjungbalai H Waris membacakan pidato sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas” Peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia”.

Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya. Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. “Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama,” ujarnya

Dikatakan, Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional. Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/ Lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin, tuturnya.

Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. “Kerukunan sering menguji kita, lebih lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional,” tegasnya

Keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. “Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama,” tambahnya.

Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Waris.*

Penulis: Rimanto