Beranda News Pasang Telinga BNN Kabupaten Langkat Refleksi Akhir Tahun

BNN Kabupaten Langkat Refleksi Akhir Tahun

531
0
Refleksi akhir tahun BNN Kabupaten Langkat. (f: 24jam.news/wahyudie)

LANGKAT, Metro24jam.news – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat melaksanakan giat press release akhir tahun, di aula kantor BNN Kabupaten Langkat, Jumat (30/12/22).

Giat dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala BNNK Langkat Rusmiati SH, melalui Kasubag Umum Dirza Vonny Kirana didampingi masing masing seksi.

Dalam sambutanya Kasubag Umum Dirza Vonny Kirana menyampaikan, saat ini BNN lebih update dalam menyampaikan informasi kemasyarakat maupun mengumpulkan berbagai informasi terkait permasalahan dan ruang lingkup kinerja dari masing-masing seksi.

Dimana kita ketahui bersama, sambung Dirza, “Adapun tugas pokok BNN antara lain, menyusun dan melaksanakan kebijakan nasional mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, serta mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika,” jelas nya.

Lebih lanjut dijelaskan Dirza, melalui seksi pemberantasan pencegahan dan penyalahgunaan narkotika dalam kurun waktu 1 tahun ini berhasil mengungkap dua kasus jaringan narkoba.

Pihak BNN Kabupaten Langkat juga telah melakukan assessment terhadap para pengguna narkoba, dalam hal ini bekerja sama dengan pihak terkait (team assessment terpadu).

Disamping itu juga telah dilakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, gerebek kampung narkoba (GKN), dimana sekitar 104 orang telah diamankan dan selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian guna proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu dari seksi rehabilitasi, pihak BNN Kabupaten Langkat juga aktif melaksanakan giat rawat jalan pasien yang terindikasi penggunaan atau penyalahgunaan narkoba, yang sebelumnya telah dilakukan assessment dan sesuai SOP yang berlaku.

Juga terbentuknya agen pemulihan, agen pemulihan adalah mitra kerja dari badan Narkotika Nasional Kabupaten yang bertugas memiliki kepedulian terhadap masalah Narkoba serta berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Dimana ada beberapa Desa di wilayah Kabupaten Langkat yang berpredikat atau dinobatkan sebagai Desa bersinar, yang melibatkan partisipasi aktif dan komitmen perangkat daerah bersama masyarakat desa dalam fasilitasi, pendampingan dan pembinaan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap dan prekursor narkotika (P4GN).

Berbagi giat sosialisasi terkait permasalahan maupun penanggulangan narkoba juga aktif dilakukan pihaknya terhadap masyarakat luas, baik dipemerintahan maupun umum.

Dirza juga berharap kiranya kerja sama yang selama ini telah terbina dengan berbagai pihak dan instansi terkait dapat terus ditingkatkan serta dukungan dari masyarakat sangat di butuhkan dalam rangka pemberantasan kejahatan narkotika.*

Penulis: Wahyudie
Editor : Wahyudie