Beranda News Pasang Telinga Walikota Berharap Masjid dan Gedung Alquran Center Dapat Jadi Lanmark dan Icon...

Walikota Berharap Masjid dan Gedung Alquran Center Dapat Jadi Lanmark dan Icon Kota Binjai

239
0
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Qur'an center. (f: 24jam.news/syahzara solihin)

BINJAI, Metro24jam.news – Gemuruh takbir dan shalawat dikumandangkan di antara para hadirin bernuansa putih yang membanjiri acara Peletakan Batu Pertama dan Penandatanganan Prasasti Pembangunan Masjid Kota dan Gedung Alquran Center Kota Binjai, Jumat (30/12/22) di lokasi pembangunan Masjid dan Gedung Alquran Center Kota Binjai, di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur.

Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST mewakili lembaga DPRD dan masyarakat Kota Binjai mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat.

“Saya mewakili lembaga DPRD dan masyarakat Kota Binjai mengapresiasi Wali Kota Binjai yang telah mendukung Pembangunan Masjid dan Alquran Center Kota Binjai. Semoga dengan adanya Al-quran Center bisa mempererat silaturahmi para alim ulama, mendorong semangat generasi muda dan melahirkan Qari-Qari yang dapat membanggakan kota Binjai,” ujarnya.

Dalam arahannya, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP mengucapkan rasa syukur, haru dan bangganya karena acara ini dapat terselenggara dengan baik. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir memenuhi undangan pada pagi hari yang berbahagia ini,” ujarnya.

Ia berharap Masjid dan gedung Alquran Center dapat menjadi landmark pintu masuk Kota Binjai dengan identitas religius keislaman serta dapat menjadi salah satu icon Kota Binjai.

Pembangunan ini telah melalui proses pemikiran dan perencanaan yang matang dengan dilandasi semangat untuk membawa Kota Binjai menjadi lebih maju, sesuai dengan visi Kota Binjai yakni untuk mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius.

“Meskipun H. Juliadi telah mendahului kita semua, saya akan tetap meneruskan apa yang menjadi cita-cita beliau sejak awal,” tambahnya disela-sela arahannya. Wali Kota juga menegaskan bahwa Pembangunan Mesjid dan Gedung Alquran Center ini harus dikawal bersama.

“Haru saya pada hari ini, janji kami dengan almarhum akhirnya dapat diwujudkan yakni menjadikan masjid dan gedung Alquran center sebagai ikon kota. Tempat kita bersilaturahmi, bertukar pikiran. Atas izin ulama, ustad dan tokoh masyarakat, aulanya akan saya namakan Aula JULIADI SPD. MM dan setiap ruangan akan kami namai dengan nama ulama-ulama besar di kota Binjai,” jelasnya.

“Bismillahirrahmaanirrahiim, peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Kota dan Gedung Alquran Center Kota Binjai, saya nyatakan resmi dimulai. Takbir, Allahuakbar!! Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dalam melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada kita semua,” ucap wali kota menutup arahannya.

Adapun rangkaian acara hari ini adalah tausiyah oleh Ustad Irfan Yusuf atau lebih dikenal sebagai Ustad Rahul lalu dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Binjai dan penandatanganan prasasti Pembangunan Masjid dan Gedung Alquran Center Kota Binjai.

Hadir pada acara, Wakil Walikota Binjai H Rizki Yunanda Sitepu, S.TP, MP, Anggota DPR RI Delia Pratiwi br. Sitepu SH, Anggota DPR Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPRD Kota Binjai, seluruh unsur Forkopimda Kota BinjaiSekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S. Sos, Ketua MUI Dr. H Jamil, MA, Para Staf Ahli Wali Kota Binjai, Para Asisten Sekdako Binjai, Para Pimpinan OPD Kota Binjai, Pimpinan pondok pesantren, pengajian akbar, serta Keluarga Alm Juliadi.*

Penulis: Syahzara Solihin