Pasang Telinga

Plt Bupati Palas Bagikan Bantuan Beasiswa Berprestasi kepada 1125 Siswa

PALAS, Metro24jam.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padanglawas melalui Dinas Pendidikan menyalurkan Dana Beasiswa Berprestasi kepada siswa/siswi tingkat SD dan SMP/ MTS se Kabupaten Padang Lawas TA. 2022 yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Barumun, Rabu, (28/12/22).

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.MSI.MH yang diwakili Kadis Pendidikan Hj. Rosidawati Suriani Pulungan, S.Pd menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada beberapa orang penerima beasiswa.

Dalam sambutan Plt. Bupati Palas yang diwakili Kadis Pendidikan Hj. Rosidawati Suriani Pulungan S.Pd mengatakan, Program Pemberian Beasiswa tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada siswa/siswi berprestasi dalam rangka mewujudkan masyarakat Padang Lawas yang bercahaya di bidang pendidikan.

Iapun berpesan, agar bantuan ini dipergunakan sesuai dengan kebutuhan utamanya yaitu kebutuhan yang berhubungan dengan pendidikan.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada siswa/i berprestasi. Oleh karena itu, walaupun bantuan ini nilainya tidak seberapa, belanjakan bantuan ini sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan penunjang pendidikan, imbuhnya.

Ia menambahkan, semoga bantuan ini menjadi pemantik semangat para siswa untuk lebih giat belajar, menimba ilmu pengetahuan agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Sebelumnya, Kabid Dikdasmen, Damhuri Hasibuan dalam penyerahan bantuan beasiswa yang dilaksanakan di SMPN 1 Barumun mengatakan, penerima bantuan ini meliputi siswa/i dari Kecamatan Barumun, Ulu Barumun, Lubuk Barumun, Barumun Selatan, Barumun Baru, Ulu Sosa dan Sosopan sejumlah 268 orang SD/MI dan 90 SMP/MTS.

“Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kecamatan Sosa dan seluruh Kecamatan Eks Sosa yang dipusatkan di SD Aek Tinga Sosa dengan penerima SD/MI 158 orang dan SMP/ MTS 92 orang yang mana kegiatan ini dihadiri langsung Plt. Bupati Padang Lawas bersama Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Fraksi PAN Syarif Lubis.

Untuk Kecamatan Barumun Tengah dan seluruh Kecamatan eks Barumun Tengah rencananya akan diserahkan di SD 0202 Binanga kepada 142 orang siswa SD/MI dan 48 orang Siswa SMP/MTS. Sehingga total seluruh penerima beasiswa, SD/MI 610 orang dan SMP/MTS 512 orang.

Ditambahkan Damhuri, adapun besaran bantuan yang diberikan, Juara 1 SD/MI sebesar Rp. 350 rb/siswa, Juara I SMP/MTS Rp. 400 rb dan Juara II SMP/MTS Rp. 250 ribu.*

Penulis: Harry

Related Articles

Back to top button