Olahraga

KONI Sumut Target 5 Besar pada PON 2024

MEDAN, Metro24jam.news – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis mengatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 merupakan ajang multi olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung dari 5 hingga 19 September 2024 dengan Aceh dan Sumatra Utara sebagai tuan rumah.

“Di Aceh ada 33 cabang olahraga yang dipertandingan. Sedang di Sumut sebanyak 32 cabor (cabang olahraga). Total keseluruhan berjumlah 65 cabor,” jelas Jhon Ismadi Lubis ketika menjadi narasumber pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 55-56 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan, Selasa (27/12/22).

Sementara sarana dan prasarananya, sambung Jhon Ismadi Lubis, disiapkan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pusat. “Adapun panitia PON 2024 Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut,” tambahnya.

Jhon Ismadi juga menuturkan cabang olahraga yang menjadi perioritas bakal menyabet emas berasal dari bela diri, atletik, drum band dan boling (bola gelinding). “Sumut yang pernah menjadi tuan rumah PON ketiga Tahun 1953 optimis meraih 5 besar,” tutup Jhon Ismadi Lubis.*

Penulis: Hendra Sembiring

Editor : Hendra Sembiring

Related Articles

Back to top button