Beranda News Pasang Telinga Peringati Hari Jadi Tanjungbalai ke 402 Walikota Hadiri Rapat Paripurna Istimewa

Peringati Hari Jadi Tanjungbalai ke 402 Walikota Hadiri Rapat Paripurna Istimewa

707
0
Walikota Tanjungbalai bersama Sultan 12 Asahan menuju Kantor DPRD. (f: kominfo)

TANJUNGBALAI, Metro24jam.news – Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib, S.Ag MM didampingi Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami, Pj Sekda Nurmalini Marpaung serta unsur OPD Pemkot Tanjungbalai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Peringatan Hari Jadi Ke-402 Kota Tanjungbalai Tahun 2022 di Gedung DPRD setempat, Selasa (27/12/2022) pagi.

Rapat Paripurna dipimpin dan dibuka Wakil Ketua DPRD Surya Darma. Sementara penyampaian sejarah kota Tanjungbalai disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Syahrial Bakti,dilanjutkan sambutan H Kamal Abraham Abdul Jalil Rahmadsjah (Sultan Ke-12 Asahan) dan diakhiri oleh sambutan Walikota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai H Waris dalam sambutannya mengatakan”Mengawali penyampaian pidato dalam rangka hari jadi kota Tanjungbalai ke-402, menyampaikan terima kasih apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota dewan yang terhormat, aparatur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi vertikal,TNI/Polri serta seluruh elemen masyarakat kota Tanjungbalai yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di kota yang
kita cintai ini,karena dalam suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis inilah
kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik-baiknya.

Dikatakan, Sebagai masyarakat kota Tanjungbalai kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran kota Tanjungbalai sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.

Kemudian kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik. Begitu juga sebagai generasi penerus mari
kita jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah. Dari sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan kota Tanjungbalai selama ini, kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya.

Kepada pendahulu dan para pendiri (founding father) kota Tanjungbalai, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada kota Tanjungbalai yang sama sama kita cintai dan banggakan. Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing, sehingga tidak hanya indah dalam tataran kognisi dan retorika tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata.

Setelah melakukan perenungan yang mendalam dipadukan dengan pengalaman empirik dan konsepsi analisis yang kuat dan diselaraskan dengan konteks dan kondisi awal kota Tanjungbalai, maka tersusunlah sebuah visi misi pembangunan dan pemerintahan yakni “Mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis. Visi inilah yang menjadi titik capaian dan titik tuju dari seluruh rangkaian proses pembangunan sejak kami memulai pemerintahan selama ini.

Melalui Hari Jadi kota Tanjungbalai ini, mari kita melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap segala apa yang telah kita lakukan pada tahun 2022 ini, semoga apa yang baik pada tahun ini dapat kita tingkatkan pada tahun 2023, dan sebaliknya terhadap setiap kesalahan dan kelemahan yang kita
lakukan pada tahun 2022 jangan terulang lagi pada tahun 2023.

Peringatan hari jadi kota Tanjungbalai dilaksanakan pemerintah kota beserta seluruh elemen masyarakat yang dimulai dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD kota Tanjungbalai sampai dengan penutupan pada tanggal 30 Desember 2022 pukul 24.00 WIB.

Untuk menyemarakan peringatan hari jadi tahun ini akan diisi dengan beragam kegiatan seperti pawai budaya, hiburan tari kolosal multi etnis, hiburan orkes melayu, pagelaran wayang kulit, pemilihan parano dan daro 2022, hiburan wak uteh group, hiburan etnis, hiburan religi, dzikir, sholawat dan do’a istighosah serta penyajian kuliner khas Tanjungbalai sampai dengan pameran hasil kerajinan masyarakat yang dikemas dalam stand pameran yang disediakan oleh panitia hari jadi untuk meriahkan peringatan hari jadi kota Tanjungbalai, tutur Waris.

Hal itu semua bertujuan untuk menarik minat pengunjung baik itu diluar tanjungbalai maupun masyarakat kota Tanjungbalai, dengan harapan gaung hari jadi ini akan sampai ke provinsi bahkan pusat yang pada akhirnya kegiatan tahunan ini bisa menjadi agenda wisata di Sumatera Utara.
“atas nama pemerintah kota tanjungbalai mengucapkan selamat hari jadi kota Tanjungbalai yang ke – 402″ semoga apa yang telah kita rencanakan dan lakukan semua mendapat ridho dan petunjuk dari Allah SWT tuhan yang maha esa,” tandasnya.*

Penulis: Rimanto
Editor : Rimanyo