Beranda Pemilu KPU Kabupaten Karo Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu kepada Wartawan

KPU Kabupaten Karo Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu kepada Wartawan

374
0
Ketua KPUD Karo saat paparan di hadapan wartawan dari berbagai media di kantornya. (f: 24jam.news/kornelius depari)

KABANJAHE, Metro24jam.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Karo menggelar sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 dan Refleksi Akhir Tahun bersama wartawan, di aula Kantor KPU Kabupaten Karo, Selasa (27/12/2022).

Dalam acara itu hadir Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan, ST, didampingi Rikardo Sitepu, S.Sos Dewi A, Susanti Br Ginting , S.Pd, S, Kom, M.pd dan Drs. Ahmad Jhon Sikumbang, MH (Sekretaris KPU Karo).

Gemar Tarigan, di hadapan 74 wartawan dari media cetak, oline, radio dan elektorik, meminta masukan dan pandangan-pandangan kepada KPU Karo.

“Kemarin kita undang rekan wartawan tidak semua menghadirinya, hanya saja sesuai acara ini kita refleksi dan mengingatkan kembali agar informasi nya ke rekan media lebih tajam dan tepat sasaran, beber Tarigan sembari membuka sosialisasi resmi,” katanya.

Sementara, Rikardo Sitepu, S, Sos, Komisioner KPU Kabupaten Karo selaku Divisi Data memaparkan sekaitan data-data Pemilih untuk 2024, juga terkait elemen data yang kurang atau salah nantinya akan dilakukan perbaikan terkait pembuatan TPS .

Sedangkan Komisioner KPU Karo Dewi br Ginting, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, memaparkan terkait badan Ad Hoc, yang mana sebuah badan yang dibentuk oleh KPU kabupaten/kota untuk membantu pelaksanaan kerja-kerja KPU terkait Pemilu ataupun Pemilihan baik di tingkat kecamatan, desa/kelurahan maupun Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Pantarlih (Panitia Pendaftaran Pemilih), hingga pemaparan tentang anggaran honor dari Pelaksanaan Pemilihan Umum di 2024.

Usai itu, terkait tahapan Pemilu dan Refleksi akhir tahun, segala aspirasi ataupun tanggapan dan masukan dari rekan rekan Media dalam sesi tanya jawab, Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan menampung seluruhnya untuk dijadikan bahan kedepan hari. Setelah itu photo bersama diakhiri makan bersama.

Penulis: Kornelius Depari dan Abay Hasibuan