Beranda News Hukum & Kriminal Malam Natal, Tawuran Pecah di Belawan Diduga Persaingan Bisnis Haram

Malam Natal, Tawuran Pecah di Belawan Diduga Persaingan Bisnis Haram

466
0
Aksi tawuran di Kampung Kolam, Belawan sudah sangat meresahkan warga. (24jam.news/faqih)

BELAWAN, Metro24jam.news – Pas malam Natal Sabtu (24/12/22) aksi tawuran kembali pecah terjadi di Kampung Kolam, Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan. Tawuran antara warga Kampung Kolam Lingkungan 9 dengan warga Jalan Tanggul dan sekitarnya terjadi pukul 00.00 Wib hingga menjelang subuh.

Riki (35) warga sekitar menuturkan, tawuran ini terjadi setelah sekelompok pemuda Jalan Tanggul memasuki Kampung Kolam diduga untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu. Lalu mereka dihadang dan dipukuli oleh beberapa pemuda warga Kampung Kolam.

“Diduga jumlahnya tidak banyak, warga Jalan Tanggul tidak senang dan pulang. Tak lama kemudian, warga Jalan Tanggul datang kembali dan menyerang dengan membawa massa yang lebih besar,” terang Riki, Minggu (25/12/22).

Dijelaskan Riki, kelompok penyerang itu membawa senjata tajam dan mercon dan disambut dengan lemparan batu oleh warga Kampung Kolam.

Akibat tawuran tersebut, gapura dan pos Siskamling di Kampung Kolam terbakar. Aksi tawuran antar warga berhenti setelah sejumlah personel Kepolisian datang dan mengamankan lokasi tawuran.

Sebagaimana diketahui, Kampung Kolam Kecamatan Medan Belawan selama ini dikenal sebagai lokasi basis peredaran narkoba sekaligus transaksi sabu.

Meski sudah berkali-kali digerebek oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan namun aktivitas transaksi narkoba masih tetap berlangsung.*

Penulis: Faqih Auliansyah
Editor : Faqih Auliansyah