Beranda News Buka Mata Revitalisasi SMA 2 Medan Rampung 100%

Revitalisasi SMA 2 Medan Rampung 100%

339
0
Kacabdis Medan Selatan R Zuhri Bintang, PPK Fredi Pasaribu ST M.Kom, PPTK Syarifuddin, Dirut PT Cantika Dyandra Ali Azrizal,h Kepala SMAN 2 Buang Agus dan Konsultan Pengawas PT Transima Kondar Siburian usai meninjau revitalisasi SMAN 2 Medan. (f: ist)

MEDAN, Metro24jam.news – Proyek Revitalisasi SMAN 2 Medan senilai Rp 26 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Provinsi Sumatera Utara 2022 telah rampung dan selesai tepat waktu atas dukungan Pemprovsu, Dinas Pendidikan Provsu dan pendamping Kejatisu, BPK dan semua pihak.

“Peresmian gedung SMAN 2 akan dilakukan Gubsu H Edy Rahmayadi. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada Gubsu, Kadisdiksu Dr H Asren Nasution MA yang telah memberikan andil yang besar sehingga revitalisasi SMAN 2 Medan siap tanpa kendala,” kata Kacabdis Medan Selatan R Zuhri Bintang kepada media, Jumat (23/12/2022).

Zuhri Bintang yang juga Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) didampingi PPK Fredi Pasaribu ST M.Kom, PPTK Syarifuddin SPd yang juga Kasi SMA Cabdis Medan Selatan, Dirut PT Cantika Dyandra Ali Azrizal, Kepala SMAN 2 Buang Agus dan Konsultan Pengawas PT Transima Kondar Siburian mengapresiasi sinergitas yang positif dari semua pihak.

Kedepan, revitalisasi SMAN 2 ini bisa menjadi pilot proyek percontohan SMA di Sumut. “Saya harapkan tahun 2023 akan ada penambahan anggaran sesuai keuangan daerah yang belum dapat menampung beberapa item. Namun dari sisi fisik bangunan ini sudah terlihat baik dan segera difungsikan untuk proses pembelajaran,” pintanya.

Sedangkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Fredi Pasaribu menambahkan, pekerjaan revitalisasi ini dilaksanakan 160 hari kalender mulai 20 Juli sampai 16 Desember 2022 diselesaikan dengan baik dan belum ada hambatan. Bahkan penyedia jasa sudah memberikan jaminan pemeliharaan 180 hari kalender.

“Begitu pula bagi konsultan pengawas dan Disdiksu yang terlibat langsung memantau pekerjaan revitalisasi SMAN 2 ini. Hasil pemeriksaan BPK juga menyatakan pekerjaan ini telah Final Hand Over (FHO) serta dilaksanakan dalam keadaan baik,” ujarnya.

Sementara itu Dirut PT Cantika Dyandra Ali Azrizal mengatakan, revitalisasi SMAN 2 meliputi 26 kelas berlantai dua telah rampung sesuai kontrak pekerjaan.

“Kita apresiasi semua pihak yang mendukung dan bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi selama masa pemeliharaan. Saya bangga bisa mengerjakan revitalisasi SMAN 2 ini yang akan menjadi sejarah bagi anak cucu kami yang akan belajar di sekolah ini,” ucapnya.

Konsultan Pengawas PT Transima Kondar Siburian meyakini pekerjaan teknis dikerjakan siap 100 persen. Meski kondisi cuaca ekstrim beberapa waktu lalu namun penyedia jasa terus berupaya dan mampu mengatasinya. Dari pengawasan mutu beton juga telah teruji memenuhi ketentuan dan pekerjaan revitalisasi di SMAN 2.

Kepala SMAN 2 Medan Buang Agus selaku penerima pekerjaan merasa bersyukur karena semua pihak telah berkolaborasi bersama-sama mendukung pekerjaan revitalisasi ini.

“Kita puas karena revitalisasi ini dikerjakan sesuai harapan diselesaikan dengan baik dan tanpa masalah,” pungkasnya.*

Penulis: Evi Tanjung
Editor : Evi Tanjung