Beranda News Buka Mata Jalan Dusun XI Desa Bingkat Kondisinya Rusak, Warga Minta Perhatian Pemerintah

Jalan Dusun XI Desa Bingkat Kondisinya Rusak, Warga Minta Perhatian Pemerintah

488
0
Jalan dusun XI Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Serdang Bedagai yang rusak parah. (24jam news/bambang sujatmiko)

SERGAI, Metro24jam.news – Jalan Dusun XI Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kini kondisinya semakin parah. Jalan desa yang sebelumnya menjadi prioritas untuk dilakukan pengaspalan hotmix gagal.

Fauzi , Operator Desa Bingkat mengatakan, sebelumnya masyarakat Dusun XI mengusulkan jalan tersebut lewat Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musrembang desa dan kecamatan. Namun gagal terealisasi pembangunannya.

“Kalau tak salah rencana jalan itu yang mau di aspal sekitar 800 meter. Tetapi dipindahkan, karena
ada tanah warga yang tak rela terkena pembangunan jalan sebagian warga belum setuju jadinya pembangunan jalan dialihkan ke dusun I Desa Bingkat,” kata Fauzi kepada Metro24jam.news, Senin (20/12/22) di aula Kantor Desa Bingkat.

Menurut Fauzi, waktu itu saat jalan dusun XI sudah menjadi prioritas dan akan diaspal sebagian masyarakat belum mau melepaskan tanah miliknya untuk pelebaran jalan jadi pembangunan jalan tersebut jadi gagal.

Fauzi menjelaskan, pada saat itu dirinya masih menjabat sebagai operator Desa Bingkat belum jadi Kaur Pemerintahan. Terkait jalan tersebut hingga kini belum diperbaiki itu bukan rahasia umum siapapun tau itu ceritanya. “Karena saat itu masa pemilihan bupati kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020,” jadi diduga ada unsur politiknya,” tuturnya.

Namun sambung Fauzi, saat ini jalan dusun XI tersebut sudah diusulkan untuk ditingkatkan oleh Pemerintah Desa Bingkat menjadi jalan kabupaten.

Sementara itu kepala dusun XI desa Bingkat Suhareri yang akrab disapa Edot membenarkan kalau jalan tersebut sekarang ini lagi diusulkan menjadi jalan kabupaten. Jalan dusun XI itu lebih kurang panjangnya ada 1,500 meter.

Menurutnya, sebelumnya banyak anggota DPRD entah dari Sergai atau Sumut datang meninjau namun hingga sekarang belum terealisasi.

Salah seorang yang mengaku warga dusun XI Desa Bingkat yang tak ingin disebutkan namanya saat melintas Kamis (22/12/22) mengatakan, jalan dusunnya semakin parah bang. “Kami berharap jalan ini menjadi perhatian pemerintah desa dan pemerintah kabupaten.

“Ini Jalan kan menjadi tanggung jawab desa. Harapannya ya di perbaiki lah, sebab banyak anak sekolah yang melintas maupun warga yang mengangkut hasil bumi, kalau jalan mulus kan lancar semuanya,” ujarnya.

Penulis: Bambang Sujatmiko