Beranda News Pasang Telinga Apel Gelar Pasukan OPS Lilin 2022 Polres Langkat, 521 Personel Disiagakan

Apel Gelar Pasukan OPS Lilin 2022 Polres Langkat, 521 Personel Disiagakan

226
0
Kapolres Langkat saat meninjau kesiapan personil dalam Apel Gelar Pasukan OPS Lilin 2022. (f: ist)

LANGKAT, Metro24jam.news – Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 kepolisian resort Langkat melaksanakan giat apel gelar pasukan operasi lilin, berlangsung di alun alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (22/12/22).

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menjelaskan, sebanyak 521 personel Polres Langkat, enam pos pelayanan, dan dua pos pengamanan, disiapkan untuk menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Pada hari ini TNI/Polri, beserta forkompinda Langkat, menggelar apel pasukan Operasi Lilin atau apel keamanan Natal dan Tahun Baru tahun 2023,” ujar Danu.

“Pada Operasi Lilin tahun 2022, sebanyak 521 personel Polres Langkat, terdapat enam pos pelayanan, dan dua pos pengamanan sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Aceh,” sambungnya.

Tak hanya itu, lanjut Danu, pos pengamanan juga didirikan di tempat-tempat wisata diantaranya, Tangkahan dan Bukit Lawang.

Sedangkan itu, untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, Danu menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan alat berat seperti beko (Ekskavator).

“Mobil derek juga disiapkan, apabila terjadi kemacetan atau truk yang mogok di Jalinsum Medan-Aceh,” terang Danu.

Khusus di Jembatan Wampu, Polres Langkat juga telah mendirikan pos pelayanan. Mengingat pada tahun kemarin terjadi kemacetan.

“Dan kami siapkan personel melakukan pengaturan lalulintas menggunakan sistem one way atau buka tutup pada saat jam-jam padat lalulintas,” ujar Danu.

Kapolres Langkat ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, saat meninggalkan rumah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, dan menjadikan masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri yaitu apabila sedang berlibur atau berkunjung ke rumah saudara, untuk tetap menjaga kewaspadaan saat meninggalkan rumah, mengecek listrik, tabung gas, dan dalam berkendaraan utamakan keselamatan,” tutup Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok.

Sebelumnya Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Mohammad Eko Prasteyo bertindak sebagai pimpinan upacara, membacakan amanat tertulis Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Penulis: Wahyudie
Editor : Wahyudie