Beranda Peristiwa Seorang Anak Hanyut di Sungai Deli Titi Kembar Labuhan

Seorang Anak Hanyut di Sungai Deli Titi Kembar Labuhan

210
0
Relawan dan Basarnas mencari korban dari titik teakhir korban terlihat. (f: ist)

LABUHAN,24Jam.news – Diduga tidak pandai berenang, bocah 11 tahun hanyut terbawa arus sungai Deli saat berenang bersama teman-temannya di Titi Kembar, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Senin (19/12/2022). Korban, DP warga Jalan Krakatau, Lingkungan I Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Ketua Relawan Antisipasi Kebencana Lingkungan Anak Pesisir (REAKSI) Putra mengatakan, kronologi terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat korban bersama temannya sedang asik berenang.

“Korban ini bersama dua orang temannya sedang asik berenang di sungai Deli, jadi saat itu dua orang temannya ini naik ke atas mau jajan, sedangkan korban tetap berada di sungai,” ucap Putra Islami, Senin (19/12/2022).

Dikatakan, sekitar 10 menit kedua teman korban selesai jajan, mereka kembali ke sungai untuk melanjutkan berenang. Namun tidak menemukan keberadaan korban di lokasi sebelumnya mereka tinggalkan.

“Jadi kedua kawan anak ini selesai jajan kembali ke sungai, tapi sampai di lokasi mereka hanya melihat baju korban yang berasa di pinggir sungai, sedangkan korban sudah tidak ada di lokasi,” katanya.

Saat itu juga kedua teman korban melaporkan kejadian tersebut ke orangtuanya dan melaporkan ke Kepala Lingkungan tempat tinggalnya. “Jadi kepala lingkungan mereka kemarin nelfon kami ngasih tau kejadian ini,” ucapnya.

Putra mengatakan, saat ini dari Reaksi dan Basarnas serta relawan lainnya tengah mengupayakan pencarian korban menggunakan perahu karet.

“Jadi saat ini kita masih upayakan pencarian anak tersebut, ada relawan dari RBBS dan Basarnas juga teman kita disini. Kita lakukan penyisiran di aliran sungai Deli yang diduga tempat anak tersebut hanyut,” ungkapnya.

Dia menuturkan, sejak kejadian tersebut relawan bersama Basarnas sudah melakukan penyeseran ke arah hilir Sungai. “Dari TKP awal korban hanyut,sudah hampir tiga hingga lima kilometer yang sudah kita seser,” tandasnya.

Penulis: Faqih Auliansyah