Beranda News Buka Mata Institut Sains dan Teknologi TD Pardede Gelar Wisuda di Pardede Hall

Institut Sains dan Teknologi TD Pardede Gelar Wisuda di Pardede Hall

195
0
Wisuda mahasiswa Institusi Sains TD Pardede. (f: ist)

MEDAN, Metro24jam.news – Institus Sains dan Teknologi TD Pardede (ISTP) yang merupakan bagian dari Yayasan Perguruan Darma Agung (YPDA) menggelar kegiatan prosesi wisuda 194 mahasiswa di Pardede Hall Medan, Rabu (14/12/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum YPDA Partahi Siregar diwakili Sekretaris Yayasan Robert Sihotang, Kepala LL Dikti Wilayah I Sumut Ibnu Hajar, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, unsur Forkopimda Propinsi Sumatera Utara, unsur Forkopimda Kota Medan, pejabat TNI Polri, Rektor ISTP Semangat Marudut Tua Debataraja, Ketua dan anggota Senat ISTP, Rektor Universitas Darma Agung Irene Silviani. dan lainnya.

Ketua Umum YPDA Partahi Siregar dalam kata sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Yayasan Robert Sihotang mengatakan wisuda ini menunjukkan bahwa Institut Sains Dan Teknologi TD.Pardede masih mampu melahirkan lulusan yang diharapkan akan memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta perkembangan Ilmu dan Teknologi (IPTEK).

“Salah satu sasaran dalam rangka pengembangan pendidikan tinggi adalah mengembangkan pola pendekatan baru dalam manajemen pendidikan tinggi yang berwawasan ke depan serta berinovasi agar mampu menjawab tantangan pembangunan nasional, perubahan masyarakat dan globalisasi secara efektif,” ujarnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, lanjutnya, perkembangan dunia global tidak menampakkan sesuatu yang pasti dan agak sulit untuk diprediksi, namun satu hal dapat dipastikan bahwa perubahan adalah hal yang mutlak.

“Sejalan dengan perubahan tersebut maka manajemen pengelolaan perguruan tinggi harus dapat dilakukan dengan baik sehingga dapat berperan secara efektif dalam peningkatan produktifitas perguruan tinggi dan tetap memperhatikan kualitas lulusan. Untuk itu modal penggeraknya adalah sumber daya manusia yang handal, produktif dan kreatif serta memiliki dana yang memadai dan penguasaan teknologi,” sebutnya.

Sedangkan Kepala Lembaga Layanan DIKTI Wilayah I, Ibnu Hajar dalam kata sambutannya yang disampaikan secara daring turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan wisudawati yang telah berhasil menuntaskan pendidikannya di tiap ISTP.

“Begitu juga saya ucapkan selamat kepada YPSA dan ISTP. Semoga institusi ini terus maju berkembang,” ujar Ibnu Hajar seraya meminta maaf karema tak bisa hadir secara langsung karena pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan.

Sementara, Rektor ISTP Semangat Marudut Tua Debataraja menjelaskan acara tunggal Wisuda Sarjana dan Ahli Madya ke XXXI ini membuktikan bahwa jerih payah orangtua pada hari ini telah membuatkan hasil yang indah dan membanggakan atas keberhasilan menamatkan anaknya sampai sarjana.

Ia juga menjelaskan wisuda Tahun 2022 ISTP menghasilkan lulusan sebanyak 194 orang wisudawan terdari dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) 85 orang, Program Studi Teknik Industri 40 Orang, Teknik Informatika 30 orang, Teknik Elektro 15 Orang, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) 37 orang, Program Studi Arsitektur 30 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota 7 orang, dan Fakultas Teknologi Mineral (FTM) 72 Orang, Program Studi Teknik Pertambangan 72 orang.

Disamping itu, Marudut Tua juga menyampaikan 6 orang wisudawan terbaik dari program studi Tahun Akademik 2021/2022.*

Penulis, Hendra Sembiring
Editor, Hendra Sembiring