Peristiwa

Warga Sei Rampah Serahkan Seekor Buaya ke BKSDA Sumut

SERGAI, Metro24jam.news – Hewan buas jenis buaya katak dengan ukuran 2,40 meter diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumut, oleh Bambang BN (55) warga Simpang Belidaan Desa Firdaus Dusun 9, Kecamatan Sei Rampah Selasa (13/12/22) di Sei Rampah.

Bambang sang pemilik buaya merasa khawatir dengan kondisi kandang buayanya akibat banjir yang meluas, dia takut bila buayanya lepas dan membahayakan warga sekelilingnya yang sedang kebanjiran.

Kandang yang berteralis tersebut, letaknya rendah akibatnya kena banjir, pemilik ketakutan bila buaya keluar dari teralis dan nantinya membahayakan warga setempat.

Buaya sungai jenis katak ini telah 23 tahun dipelihara oleh pemiliknya. Bambang juga menyampaikan dirinya saat ini merasa tidak mampu membiayai pemeliharaannya, karena kebutuhan makan buaya itu semakin meningkat.

Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik mengatakan, buaya tersebut telah dipelihara pemiliknya selama 23 tahun, sejak orangtuanya menyerahkan tanggung jawab memeliharanya dan usia buaya diperkirakan 30 tahun, tapi beratnya gak diketahui.*

Penulis, Bambang Sujatmiko
Editor, Bambang Sujatmiko

Related Articles

Back to top button