Buka Mata

Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Binjai Digeledah, tak Ditemukan Barang Terlarang

BINJAI, Metro24jam.news – Mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), masuknya barang terlarang serta mengantisipasi adanya narkoba, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai, menggeledah blok hunian warga binaan, Senin (12/12/22) malam. Penggeledahan dimulai sekitar pukul 21.30 Wib dan berakhir pada pukul 22.30 Wib.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Rinaldo Aneta Noah Tarigan, Amd.I.P SH MH. Ia didampingi Kasi Adm Kamtib Evan Yudha Putra Sembiring Amd.I.P SH, Kepala sub Seksi Keamanan Sastika Mytra SH, serta Kepala Sub Seksi Portatib Abdurrahman Sirait SH. Staf KPLP Binjai, Tim Satgas Kamtib, Anggota Jaga Lapas Binjai juga ikut melakukan penggeledahan.

“Kita ciptakan suasana yang sejuk, kita lakukan razia tetap sesuai dengan SOP, tetapi dengan komunikasi yang baik, karena dengan komunikasi yang baik akan tercipta keamanan dan ketertiban yang baik pula,” ujar Rinaldo Tarigan ketika ditanya wartawan soal kegiatan itu.

Sebelum melakukan penggeledahan, tim bersama anggota regu pengamanan terlebih dahulu doa bersama. Kemudian petugas Lapas menggeledah satu persatu kamar hunian. “Tak hanya itu, kantong celana para warga hunia serta kamar tidurnya juga digeledah,” ujar Rinaldo.

Rinaldo mengatakan dalam razia tersebut idak ditemukan benda ataupun barang berbahaya yang dapat menimbulkan gangguan keamanan di Lapas Binjai.*

Penulis, Syahzara Solihin
Editor, Janopa Sihotang

Related Articles

Back to top button