Beranda Pemilu KPU Binjai Wawancarai Calon PPK

KPU Binjai Wawancarai Calon PPK

205
0
Seorang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sedang diwawancarai oleh petugas KPU Binjai. Komisioner KPU Kota Binjai, Arifin Saleh, mengatakan wawancara berlangsung dua hari. (f: ist)

BINJAI, Metro24jam.news – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai terus melaksanakan berbagai pelaksanaan tahapan.

Seperti yang terlihat hari ini, Senin ,(12/12). Bertempat di Aula VIP RM Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, KPU Kota Binjai melaksanakan tahapan seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kota Binjai.

“Untuk calon PPK, pelaksanaan seleksi wawancara dilaksanakan selama 2 hari. Kemarin merupakan hari pertama dan hari ini terakhir,” ungkap Komisioner KPU Kota Binjai, Arifin Saleh, Senin (12/12) pagi.

Dihari pertama (kemarin) ucap Arifin Saleh, pelaksanaannya dimulai pada Pukul 09.00 Wib s/d selesai, yaitu Pukul 21.00 Wib.

“Kemarin jumlah pesertanya sebanyak 40 calon PPK dari 3 Kecamatan yang ada di Kota Binjai, yaitu Binjai Kota, Binjai Selatan dan sebagian Binjai Barat. Sedangkan untuk waktunya dibagi dalam beberapa sesi,” urainya.

Untuk Kecamatan Binjai Utara, Binjai Timur dan sebagian Binjai Barat, lanjut Komisioner KPU Kota Binjai yang dipercaya menjadi Kordinator Divisi Pengawasan dan Hukum ini, akan dilaksanakan pada hari ini.

“Hari ini 40 orang calon PPK yang akan mengikuti seleksi wawancara serta dimulai pada pukul 09.00 Wib,” tutur Arifin Saleh.

Pantauan awak media, sebanyak 5 Komisioner KPU Kota Binjai hadir dalam seleksi wawancara anggota PPK. Adapun tujuannya merupakan salah satu cara untuk menemukan dan menentukan kecocokan antara karakteristik calon anggota PPK.

Kepribadian calon serta mencari informasi yang relevan yang diperlukan bagi badan Adhoc ini merupakan tujuan dari seleksi wawancara yang dimaksud.

“Untuk pengumumannya insyaAllah akan dilaksanakan pada 14 sampai dengan 16 Desember 2022 mendatang,” demikian tutup Arifin Saleh diakhir ucapannya.*

Penulis: Syahzara Solihin
Editor : Syahzara Solihin