Peristiwa

Jalan Lintas ke Karo Via Langkat Tertimbun Longsor

TANAH KARO, Metro24jam.news – Intensitas curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini di wilayah pegunungan, kerap menimbulkan bencana alam seperti tanah longsor. Seperti yang terjadi Senin (12/12/2022), jalur Karo-Langkat, tepatnya di Lau Bonton, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, terputus akibat tertutup material longsor.

Pelin Depari, seorang relawan Gunung Gunung Sinabung kepada wartawan mengatakan, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi ini, dan sampai saat ini jalur Karo-Langkat masih tertutup.

Lanjut warga Naman Teran ini, seluruh badan jalan tertutup matrial longsor dan sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, karena seluruh badan jalan tertutup material longsor, tanah dan bebatuan serta pohon yang tumbang.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas mengatakan, personel sudah diturunkan ke lokasi bencana untuk mengatur lalu lintas. “Kita pun sudah melakukan kordinasi dengan instansi terkait khususnya PUPR, untuk mengerahkan alat berat supaya jalur tersebut kembali normal,” ujarnya.

Penulis: Dede Basyri Hasibuan
Editor : Dede Basyri Hasibuan

Related Articles

Back to top button