Beranda News Hukum & Kriminal Polisi Gerebek “Warung Sabu” Kampung Kolam Belawan, 9 Pria Diringkus.

Polisi Gerebek “Warung Sabu” Kampung Kolam Belawan, 9 Pria Diringkus.

360
0
Foto: Salah seorang warga diduga pengguna narkoba diringkus polisi dalam kegiatan GKN di Kampung Kolam Belawan, Kamis (8/12/2022).(dok Polres Belawan)

BELAWAN, Metro24jam.news – Satu rumah diduga digunakan sebagai tempat transaksi dan mengkonsumsi narkoba di Kampung Kolam, Lingkungan 21, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, digerebek petugas Satresnarkoba Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (8/12/2022).

Dalam penggerebekan tersebut, polisi meringkus J alias Anto terduga pengedar narkoba dan delapan pria lainnya yakni: Ra, Na, A, M, Ha, D, Do dan Su. Kedelapan pria ini diduga pemakai sabu-sabu.

Saksi mata di lokasi penggerekan mengatakan, terduga penjual dan pemakai sabu berlarian ketika petugas melakukan penggerebekan namun berhasil diringkus. “Infonya barang yang beredar punya IG alias Iwan,” ungkap sala seorang warga yang namanya enggan disebutkan.

Selain itu, dari lokasi penggerebekan disita sejumlah barang bukti di antaranya plastik klip diduga kuat berisikan sabu, timbangan elektrik, bong, mancis dan sejumlah uang tunai.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Herison Manullang SH yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, kegiatan GKN di Kampung Kolam Belawan dilaksanakan menyikapi beredarnya video dengan durasi singkat terkait aktivitas jual beli narkoba pada salah satu rumah yang dijadikan sebagai “warung sabu” serta upaya untuk memberantas atau meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Disebutkan, sesuai hasil pemeriksaan, 8 pria yang turut diringkus dari lokasi penggerebekan, seluruh urine dinyatakan positif amphetamine. Guna pengusutan lanjut, para pemakai dan pengedar sabu di Kampung Kolam Belawan kini meringkuk di sel tahanan polisi.*

Penulis: Faqih
Editor : Faqih