Buka Mata

Dokter Sri Eva Periksa Kesehatan Warga Pasar Baru dan Liberia

SERGAI, Metro24jam.news – Kepala Puskesmas Sialang Buah, dr. Sri Eva Purba, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kehadiran Puskesmas dalam membantu kesehatan masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

“Selain bentuk memberikan pelayanan kesehatan prima di masyarakat, kami melakukan kegiatan ini juga merupakan bentuk menghadirkan pemerintahan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan) di masyarakat khususnya masyarakat Teluk Mengkudu,” ujar Sri Eva Purba, Selasa (6/12/2022) kepada wartawan usai melakukan pemeriksaan kesehatan rumah warga (Homevisit).

Dia menjelaskan kegiatan tersebut sesuai amanat dari bupati dan wakil bupati Sergai, yakni mensukseskan program prioritas Tujuh Sapta Dambaan di masyarakat khususnya bidang kesehatan. Sri Eva Purba juga mengajak masyarakat yang sedang mengalami gangguan kesehatan untuk menghubungi tenaga medis Puskesmas Sialang Buah atau bidan desa.

“Selain menghubungi kedua tenaga medis itu, masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan atau ingin memeriksakan kondisi tubuhnya dapat datang langsung ke Puskesmas Sialang Buah. Akan kami berikan pelayanan kesehatan prima,” tambahnya.

Saat mengunjungi rumah warga di Desa Pasar Baru dan Desa Liberia, dr. Sri Eva Purba didampingi para bidan desa. Pada kesempatan itu, ia tidak lupa memberikan semangat dan pendampingan serta memberi pesan untuk jangan segan menghubungi dirinya jika ada kendala kesehatan.

“Kehadiran kami, Puskesmas Sialang Buah memberikan pemeriksaan dan obat-obatan yang di perlukan pasien secara gratis meskipun tidak memiliki BPJS serta tidak lupa memberikan dukungan semangat terhadap pasien, agar tercapainya masyarakat sehat di Kecamatan Teluk Mengkudu,” imbuhnya. *

Penulis: Budi
Editor : Janopa Sihotang

Related Articles

Back to top button