Beranda News Buka Mata Berbulan Saluran Air Mushalla Disdik Deli Serdang Sumbat

Berbulan Saluran Air Mushalla Disdik Deli Serdang Sumbat

212
0
Foto: Lantai kamar mandi mushalla selalu tergenang karena saluran air sumbat. (ist)

DELI SERDANG, Metro24jam.news – Saluran air kamar mandi dan tempat berwudhu satu dari dua mushola Dinas Pendidikan Deli Serdang sumbat. Dan kejadian itu sudah berbulan lamanya. Sehingga menyulitkan bagi yang hendak beribadah di mushalla tersebut.

Salah seorang warga yang sering salat di mushalla itu, Zulfan menyesalkan pihak dinas yang mengabaikan sumbatnya saluran air di kamar mandi maupun tempat berwudhu mushalla.

Padahal dana miliaran rupiah setiap tahunnya disalurkan Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk perbaikan bangunan SD dan SMP. Ditambah lagi mengadakan mebel yang mencapai miliaran rupiah dan jasa konsultan pengawas ratusan juta.

“Namun sumbatnya saluran air mushalla yang setiap waktu digunakan untuk beribadah oleh warga yang sedang berurusan di kantor tersebut maupun para pegawainya terabaikan.

Sehingga air terus menggenangi lantai kamar mandi dan tempat berwudhu. Gimana kita yang mau buang hajat jika air selalu tergenang.

“Begitu juga dengan lantai tempat berwudhunya. Padahal kamar mandi mushalla tersebut barusan direhab. Diduga karena dikerjakan asal sehingga saluran airnya sumbat,” keluh Zul, pria berbadan tambun, Rabu (6/12/22).

Sejumlah pegawai kantor itu juga berharap ada perbaikan saluran air sumbat tersebut. Sehingga mushalla bisa digunakan untuk beribadah. *

Penulis: Hendra sembiring
Editor : Hendra Sembiring