Beranda News Hukum & Kriminal Terkait Jaringan Narkoba yang Diungkap Polres Binjai, Lapas Binjai Langsung Gelar Razia

Terkait Jaringan Narkoba yang Diungkap Polres Binjai, Lapas Binjai Langsung Gelar Razia

372
0
Foto: Para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai saat dilakukan razia. (ist)

BINJAI, Metro24jam.news – Setelah adanya informasi dugaan peredaran Narkoba, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIA Binjai kembali melakukan razia di blok atau kamar hunian Lapas, Minggu (4/12/22).

Razia tersebut dilakukan guna meminimalisir peredaran narkotika dan barang barang lainnya dari dalam Lapas yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat ini.

Razia ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara Lapas Klas IIA Binjai dengan Polres Binjai, guna menindaklanjuti informasi yang beredar terkait peredaran sabu yang dikendalikan dari dalam Lapas Kelas IIA Binjai yang berhasil diungkap oleh Tim Polres Binjai.

Kepala Lapas Klas IIA Binjai, Theo Adrianus A.Md I.P SH MH, dalam keterangannya Senin (5/12/22) mengatakan pihaknya selalu melakukan langkah progresif dan serius dalam upaya pemberantasan narkotika di dalam maupun di luar Lapas.

“Ini merupakan bentuk sinergitas kita antara Polres dan Lapas Binjai dalam memberantas peredaran Narkotika, khususnya di dalam Lapas, segera cari kebenaran informasi yang beredar,” tegasnya.

Penggeledahan tersebut dilakukan oleh Petugas Lapas yang terdiri dari Staf KPLP, Tim Satgas Kamtib, dan Anggota Jaga Lapas klas IIA Binjai.

Selama dilakukan penggeledahan di kamar hunian, lanjut Kalapas Binjai, Petugas sangat berhati hati dan teliti mengecek setiap sudut ruangan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Selain teliti mengecek ruangan, Petugas juga melakukan penggeledahan terhadap badan Warga Binaan,” ujar Pria yang baru sekitar sepekan ini dilantik sebagai Kalapas Binjai.

Dalam kegiatan razia dan penggeledahan tersebut, petugas menemukan sebuah handphone, yang kemudian langsung diamankan oleh Tim Petugas Lapas klas IIA Binjai.***

Penulis: Syahzara Solihin
Editor : Syahzara Solihin