Beranda News Buka Mata Biaya Cerai “Selingkuhan” Ditanggung Orang “Suruhan” Oknum Kades Perdamean

Biaya Cerai “Selingkuhan” Ditanggung Orang “Suruhan” Oknum Kades Perdamean

375
0
Foto: Junita Samosir. (ist)

DELI SERDANG, Metro24jam.news – Junita Samosir (44) menggugat cerai suaminya Hamdan Siregar (53) ke Pengadilan Agama Lubuk Pakam, 22 Agustus 2022 silam. Setelah menjalani beberapa kali persidangan gugatan perempuan tamatan sekolah dasar itu dikabulkan PA Lubuk Pakam, November 2022.

Kini, pasangan 2 orang anak laki-laki dan 1 cucu tersebut tidak lagi serumah di rumah mereka di Dusun III Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Junita disebut-sebut “selingkuhan” Kades Perdamean Toni Hasudungan Sitorus. Foto syur mirip keduanya pun sempat berserak di masyarakat. Hingga membuat berang Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan hingga berujung pencopotan sementara Toni sebagai kades selama 6 bulan usai 11 hari Toni dilantik bupati menjadi kades 3 periode.

Setelah batas skorsingnya selesai, Toni pun kembali ngantor sebagai kades terhitung 1 Desember 2022. Dugaan selingkuh tersebut juga telah dilapor Hamdan yang merupakan Ketua BKM Al Hidayah Dusun III dan anggota BPD Perdamean ke Polresta dan Bupati Deli Serdang.

Belakangan tersiar kabar, biaya gugatan cerai Junita, perempuan kelahiran Tahun 1978 ke PA Lubuk Pakam ditanggung sepenuhnya oleh orang suruhan Toni ketika itu masih berstatus nonaktif sebagai kades.

Hal ini diungkapkan Kembaren, orang yang dimintai tolong membantu mengurus gugatan cerai tersebut oleh Tarigan, warga Dusun VIII Desa Perdamean.

“Iya saya ada dimintai tolong untuk membantu mengurus gugatan cerai tersebut. Dan betul saya mengurusnya hingga gugatan tersebut dikabulkan pengadilan agama,” jelas Kembaren, Senin (5/12/22).

Sementara Tarigan ketika dihubungi wartawan minta waktu untuk ketemu. “Sabar ya Lih. Tolong dulu aku sekali ini lagi,” ujar Tarigan via seluler dan selanjutnya iapun tidak mau lagi mengangkat kembali hapenya untuk dikonfirmasi wartawan.

Salah seorang staf PA Lubuk Pakam, Suwarman membenarkan ada gugatan cerai yang dilayangkan Junita dan telah diputus oleh PA Lubuk Pakam, November 2022 silam.

Sanksi pemberhentian sementara yang dikeluarkan Bupati Ashari tertuang dalam SK Bupati Deli Serdang Nomor 510 Tahun 2022 tertanggal 31 Mei 2022.

Sanksi pemberhentian itu terhitung selama 6 bulan, berlaku sejak ditandatangani Bupati hingga 30 November 2022.

Diberitakan, foto-foto syur yang mirip dengan Toni Hasudungan Sitorus bersama selingkuhannya Junita sempat viral di media sosial beberapa bulan lalu usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Toni Hasudungan Sitorus ditetapkan sebagai kepala desa terpilih.

Gelombang demo warga pun berulang kali terjadi. Selain ke kantor desa warga juga melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Bupati dan DPRD Deli Serdang. ***

Penulis: Hendra Sembiring
Editor : Hendra Sembiring