Buka Mata

Polsek Sejajaran Polres Langkat Laksanakan Giat Jumat Curhat, Kapolres Santuni Anak Yatim

LANGKAT, Metro24jam.news – Polsek Sejajaran Resort Langkat Polda Sumut melaksanakan giat Jumat Curhat dalam rangka melaksanakan program Wins Presesi tentang optimalisasi Pemolisian Masyarakat berlangsung di masjid yang berada di wilayah hukum Polres Langkat, Jumat (2/12/22).

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi humas AKP Joko Sumpeno menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mendengarkan curhatan atau keluhan dan menjalin silaturahmi (berbincang) dengan tokoh agama, asyarakat dan remaja terkait dengan masalah agama dan kamtibmas serta menghimbau untuk tetap bersama menciptakan situasi kerukunan umat beragama agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan semakin kondusif.

“Giat Jumat Curhat tersebut masing masing polsek sejajaran besinergi dengan TNI dalam hal ini personil Babinsa dari masing masing Koramil”, sebut Kasi Humas.

Sementara itu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok seusai melaksanakan giat Jumat Curhat, memberikan santunan kepada anak yatim -piatu didampingi Pimpinan Cabang Bhayangakri Langkat Ny Indri Pamungkas.

Pada kesempatan tersebut Kapolres didampingi PC Bhayangkari Langkat, memberikan santunan anak yatim di rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Langkat, di jalan Penerangan Gang Tk Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Sekitar tiga puluhan anak yatim piatu menerima santuanan dari Kapolres Langkat berupa uang santunan dan tas sekolah.

Kegiatan santunan tersebut diawali dengan pembacaan Alquran, Zikir, dan doa bersama. Giat sosial antara lain untuk membantu dan meringankan beban para yatim-piatu, agar mereka dapat bersemangat dalam belajar dan menimba ilmu di jenjang persekolahan.

Penulis: Wahyudie
Editor : Wahyudie

Related Articles

Back to top button