Beranda News Pasang Telinga Diduga Lindungi Guru yang Intimidasi Murid, Alfindy Minta Kadis Pendidikan Deliserdang Copot...

Diduga Lindungi Guru yang Intimidasi Murid, Alfindy Minta Kadis Pendidikan Deliserdang Copot Kapsek 101816

151
0
Foto: Alfindy saat memperlihatkan bukti laporannya di Polrestabes Medan. (dok)

PANCUR BATU, Metro24jam.news – Alfindy, warga Desa Hulu, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang meminta Bupati Deliserdang Ashari Tambunan melalui Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang mencopot Helen Nainggolan dari jabatannya sebagai Kepala Sekolah Negeri 101816.

Pasalnya, Alfindy menilai Helen Nainggolan tidak membina oknum guru yang telah mengintimidasi dan memvidiokan anak. Alfindy (ayah dua anak) menjelaskan, oknum guru agama Kristen berinisial AN telah menuding anaknya yang masih berusia 7 tahun mencuri pensil.

Bukan hanya oknum guru agam Kristen, wali kelas anaknya berinisial WK memvidiokan dan membagikannya kepada ibu anak saya juga diduga telah membagikan kepada para guru disekolah.

“Akibat perbuatan kedua oknum guru tersebut, anak saya tidak berani sekolah dan memilih pindah,” ujar Alfindy.

Bukannya memberikan sangsi, malah Helen Nainggolan kepala Sekolah SDN
101816 terkesan melindungi kedua oknum guru yang telah merusak mental anak saya.

Untuk itu kata Alfindy, hendaknya Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang segera mencopot dan memberikan sangsi kepada
Helen Nainggolan.

Sekedar mengingatkan, Kasus mengintimidasi terhadap anak berusia (7) yang dilakukan oknum guru SDN 101816 Pancurbatu Kabupaten Deliserdang sudah dilaporkan ke Satreskrim Polrestabes Medan.

Laporan tersebut tertuang di surat laporan polisi Nomor: STTLP/B/3190/X/2022/SPKT/Polrestabes Medan.

Kasat reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH yang pernah dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu mengatakan Pihaknya untuk diberikan waktu dan akan menyegerakan laporan tersebut. Kasat juga mengatakan akan menyegerakan kasus yang menimpa anak Alfindy.

Penulis: Ali Sinuhaji
Editor : Ali Sinuhaji