Beranda Peristiwa Ranperda APBD Kota Binjai Tahun Anggaran 2023 Disahkan, Pemko Binjai Siap Laksanakan...

Ranperda APBD Kota Binjai Tahun Anggaran 2023 Disahkan, Pemko Binjai Siap Laksanakan Program Secara Optimal

145
0
Foto: Pengesahan Ranperda APBD Kota Binjai Tahun Anggaran 2023. (ist)

BINJAI, Metro24jam.news – Ranperda APBD Kota Binjai Tahun Anggaran 2023 telah disahkan. Hal ini menjadi hasil dari rapat Paripurna Pengambilan Persetujuan Bersama Ranperda Kota Binjai Tentang APBD Kota Binjai Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan pada Selasa (30/11) malam.

Hadir di ruang rapat paripurna DPRD Kota Binjai dalam pengesahan tersebut Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP beserta jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, serta Asisten dan Staf Ahli Kota Binjai, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., beserta jajaran Sekwan dan para anggota DPRD Kota Binjai.

Wali Kota Binjai berharap dengan pengesahan ini program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat segera dilaksanakan. “Alhamdulillah, pada Rapat Paripurna DPRD Kota Binjai malam tadi telah dilaksanakan penandatanganan Persetujuan Bersama atas Penetapan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Binjai TA 2023,” ucapnya Walikota Binjai.

Setelah persetujuan bersama selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk memperoleh evaluasi dan penyempurnaan.

APBD Kota Binjai tahun 2023 dengan jumlah pendapatan daerah sebesar Rp.1.013.597.766.613 dan jumlah belanja daerah Rp.1.010.597.766.613.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Binjai atas komitmen dan kerjasamanya, mulai dari pembahasan hingga penetapan APBD 2023 yang berlangsung cukup dinamis dan bisa ditetapkan tepat waktu,” katanya.

Dalam hal ini Walikota Binjai menghimbau kepada seluruh perangkat daerah agar dalam melaksanakan program dan kegiatan selalu mengedepankan transparansi, akuntabilitas serta berprinsip pada efisiensi, efektivitas dan sesuai ketentuan yang berlaku.***

Penulis: Syahzaea Solihin
Editor : Syahzaea Solihin