Pasang Telinga

KPUD Sergai Gelar Giat Peran Pemerintah Daerah dalam Mendukung Pemilu Serentak Tahun 2024

SERGAI, Metro24jam.news – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), membuka pelaksanaan giat Koordinasi peran Pemerintah Daerah dalam mendukung kesuksesan Pemilu dan pemilihan serentak Tahun 2024, bertempat di Aula Theam park Resort Hotel Pantai Cermin, Rabu (30/11/22).

Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya membuka sambutannya mengatakan, sebelumnya pada Pemilu 2019 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Serdang Bedagai sebanyak 457.991 jiwa, ribu pemilih, sementara itu untuk pemilih Pemilu tahun 2024 mendatang ada penambahan jumlah DPT.

“Pendataan DPT sementara Serdang Bedagai di Pemilu Tahun 2024 mendatang masih akan dilakukan,” paparnya. Menurut Erdian, pendataan DPT masih akan dilakukan setelah KPU menerima data DP4 dari Kemendagri, yang akan disampaikan pada Akhir Desember 2022. Selanjutnya KPU akan melakukan Coklit pada Februari 2023 mendatang.

Mewakili sambutan Bupati Sergai Wakil Bupati H Umar Yusri Adlin Tambunan mengatakan, bahwa pemerintah Serdang Bedagai siap bekerja sama dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang. Dan nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut,ada berapa yang harus di bahas bersama.

“Pada prinsipnya,Pemkab Serdang Bedagai bersama KPU, Bawaslu dan elemen lapisan masyarakat mengharapkan Pemilu yang aman dan damai,” imbuhnya.

Sementara itu dari pihak Kejari dan Polres Sergai dan Polres Tebing Tinggi senada menjelas tentang penegakan hukum terkait pelanggaran pelaksanaan pemilu.

Acara ini turut dihadiri, Personal Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi, Anggota Komisioner KPU Sergai, Bawaslu Sergai, dan beberapa tokoh masyarakat, pemuda, Kasipem Kecamatan se- Sergai serta Organisasi Wartawan, PWI, AJI, Forwakum, Stakeholder. ***
Penulis: Bambang Sujatmiko
Editor : Bambang Sujatmiko

Related Articles

Back to top button