Beranda Olahraga Ternyata Memancing Banyak Manfaat bagi Kesehatan Jiwa

Ternyata Memancing Banyak Manfaat bagi Kesehatan Jiwa

178
0
Foto: Para pemancing terlihat antusias melihat pancingan nya dari sang pemangsa yang diharapkan. (Metro24jam.news/Abay Hasibuan)

Metro24jam.news, BERASTAGI – Tanpa disadari ternyata memancing banyak manfaatnya bagi kesehatan jiwa dan raga manusia, serta memulihkannya kembali. Terutama setelah satu pekan menjalankan aktifitas dari pekerjaan.

Tidak dipungkuri tekanan dari pekerjaan datang kepada kita. Pastinya, bosan melanda dan kita ingin membuang jenuh tersebut dengan hal keindahan. Dimana saat kita memulai olahraga memancing, baik di laut, sungai, danau serta kolam pancing, rasa penat yang ada di benak mengalir hilang seiring tali pancing yang digenggam kita lemparkan ke tempat nya.

Selain menghilangkan stres serta penat, memancing juga melatih kesabaran, konsentrasi, serta fisik, tentunya menambah teman, dan memahami alam tempat kita wisata berlibur memancing guna menyalurkan hobi.

“Selama satu pekan hanya satu hari kita nikmati libur dari aktifitas pekerjaan, dan di hari libur itu kita manfaatkan sebetul betul nya. Bagi saya guna menghilangkan jenuh, stres dari pekerjaan saya kerap menikmati nya dengan memancing. Baik itu di sungai, danau dan tempat pancing,” ungkap Junaidi, dan Ojan warga Berastagi, Minggu (27/11/2022).

Bagi Junaidi, memancing sangat banyak manfaat nya, terutama bagi kesehatan jiwa dan raga. Apa lagi saat umpan pancingan kita, kerap dimakan sama ikan yang menyantap nya. Seakan rasa lelah, dan jenuh selama satu minggu terbayar lunas atas ikan yang kita dapat dari genggaman pancing kita.

“Seperti kita mancing di kolam pancing, pastinya kita saling menyapa dengan teman sebelah kita, hasil nya teman kita bertambah, walau ada juga yang kita kenal dan ketemu di kolam pancing. Meski memancing pada dasar nya diminati kaum pria, perlahan kaum wanita juga mulai ikut tertarik pada olahraga memancing tersebut,” pungkas nya. (Bay)

Editor: Dede Basyri Hasibuan.